Permainan yang Stimulasi Kemampuan Bicara Anak

Perkembangan dan pertumbuhan anak paling cepat terjadi mulai dari awal kelahiran hingga mereka berusia 3 tahun. Masa tersebut adalah masa terbaik untuk membantu mendukung berbagai macam keahlian yang berguna saat mereka dewasa. Salah satu keahlian yang perlu dilatih adalah kemampuan berbicara. 

Pada dasarnya kemampuan ini memang bisa berkembang sendiri seiring bertambahnya usia. Namun memberikan stimulasi bisa membantu proses perkembangannya lebih optimal. Stimulasi kemampuan bicara si Kecil ini bisa dilakukan dengan beberapa permainan sederhana. Penasaran apa saja permainan sederhana tersebut? Berikut ini diantaranya:

Tebak Benda

Sebelum memulai permainan ini, ada baiknya Mam memperkenalkan nama-nama benda yang ada di depan si Kecil terlebih dahulu. Setelah itu, ajak si Kecil menunjukkan benda yang diucapkan bersama-sama.

Boneka Tangan

Permainan menyenangkan yang dapat melatih kemampuan bicara selanjutnya adalah boneka tangan. Dibandingkan bercerita tanpa apapun, bercerita menggunakan boneka tangan ternyata bisa membantu si Kecil menyerap kata-kata dengan lebih cepat. Cari cerita sederhana yang bisa ditangkap oleh si Kecil sesuai usianya.

Menyanyi dan Menari

Menyanyi dan menari merupakan dua aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan secara bersama-sama. Selain menyenangkan, aktivitas ini juga bisa melatih kemampuan bicara si Kecil. Cari lagu yang sesuai dengan usia si Kecil, misalnya lagu dengan lirik berisi kata-kata seperti anggota tubuh, warna, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa permainan yang bisa menjadi stimulasi untuk meningkatkan kemampuan berbicara si Kecil. Jangan lupa untuk memberikan nutrisi lengkap dan seimbang agar pertumbuhan si Kecil lebih maksimal. Selain itu, Mam juga bisa memberikan susu pertumbuhan dengan kandungan penting sebagai pelengkap nutrisi dari makanan bergizi.

Wyeth Nutrition hadir dengan rangkaian susu pertumbuhan S-26 yang terdiri dari beberapa produk. Tidak hanya mendapatkan manfaat susu saja, Mam juga bisa mendapatkan reward menarik apabila membeli susu pertumbuhan S-26. 

Melalui program loyalty bertajuk S-26 Loyalty Program, Wyeth Nutrition memberikan reward berupa mainan anak, peralatan elektronik, backpack, dan masih banyak yang lainnya. Namun sebelum mendapatkan reward, Mam harus mengumpulkan poin terlebih dahulu. Cara menjadi member S-26 dan cara mengumpulkan poin ada di website loyaltyprogram.co.id.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment