Cara Mengamankan Akun Dompet Digital

dompet digital

Di masa pandemi ini, Anda diwajibkan untuk membatasi aktivitas di luar rumah untuk menekan jumlah penularan. Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan tanpa keluar rumah adalah belanja online. Saat ini ada banyak toko online yang menyediakan pembayaran secara online juga, salah satunya yaitu dengan e-wallet atau dompet digital.

Transaksi menggunakan e-wallet lebih cepat dan praktis. Namun bukan berarti tidak ada risiko di dalamnya. Kejahatan cyber sering kali terjadi sehingga berisiko membuat saldo Anda terkuras. Berikut ini cara mengamankan akun e-wallet yang bisa Anda ikuti:

Pilih E-Wallet dengan Sistem Keamanan Solid

dompet digital

Ada banyak sekali e-wallet yang tersedia di Indonesia. Anda harus cermat memilih e-wallet yang aman. Pastikan bahwa e-wallet yang dipilih memiliki fraud engine, risk engine dan machine learning. Dengan sistem keamanan yang solid maka risiko kerugian juga lebih kecil.

Buat Password yang Sulit

Password merupakan sebuah kode rahasia yang bisa membuat Anda masuk ke akun dompet digital. Agar akun aman maka Anda tidak boleh asal-asalan saat membuat password. Buatlah password yang sulit dengan mengkombinasikan angka, huruf besar, simbol, dan huruf kecil. Tulis password di note yang aman dan ganti secara berkala.

Jangan Bagikan Informasi Penting Pada Siapapun

PIN, password dan OTP merupakan beberapa informasi penting yang harus Anda jaga kerahasiaannya. Pastikan tidak memberikan informasi-informasi tersebut kepada siapapun. Meskipun pihak penyedia e-wallet meminta informasi penting, Anda tetap tidak boleh membagikannya.

Selalu Cek Saldo dan Riwayat Transaksi

Terakhir yaitu mengecek saldo dan juga riwayat transaksi secara berkala. Apabila ada hal-hal yang janggal atau transaksi yang dicurigai maka segera laporkan pada penyedia jasa e-wallet. Oleh sebab itu, penting juga memilih e-wallet dengan pelayanan maksimal.

Itulah beberapa cara mengamankan akun dompet digital atau e-wallet yang bisa Anda ikuti. Salah satu produk e-wallet yang bisa Anda jadikan pilihan adalah D-Save dari Bank Danamon. Ada berbagai kelebihan dan kemudahan yang dihadirkan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati promo-promo tertentu dari layanan Bank Danamon tersebut. Lebih lengkapnya mengenai D-Save bisa Anda lihat di website danamon.co.id.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment