Desain Kamar Tidur Anak Perempuan yang Atraktif

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan yang Atraktif
desain kamar tidur anak

Desain kamar tidur anak perempuan tentunya menjadi salah satu hal yang paling mengasyikan bagi 
setiap orang tua dan juga si putri kecilnya. Karena sejatinya, umumnya anak perempuan yang sudah menginjak usia SD atau sekitar tujuh tahun keatas, sudah bisa menempati kamar tidurnya sendiri. Dan bahkan di beberapa keluarga pun ada yang sudah membiarkan anak perempuannya tidur sendirian sejak usianya masih dini.

Nah jika anda dalam waktu dekat ini sudah memiliki wacana untuk desain kamar tidur anak perempuan anda, ada baiknya untuk mengikuti tips-tips berikut agar hasilnya lebih maksimal dan atraktif. Apa sajakah itu ? berikut diantaranya :


Menempatkan desain yang simpel dan tak lekang oleh waktu
Dalam mendesain kamar tidur anak perempuan, ada baiknya anda memprioritaskan desain yang simpel dengan nuansa yang tidak mudah lekang oleh waktu. Karena dengan begitu kamar tidur anak perempuan anda tidak akan mudah untuk bongkar pasang, menuruti tumbuh kembangnya hingga menjelang dewasa kelak. Sebagai langkah termudah, anda bisa mengaplikasikan dinding yang di cat bukan ditempeli wallpaper dengan motif tertentu. Anda juga bisa memilihkan furniture terbaik dari IKEA yang bernuansa putih atau terang, dengan backdrop kamar tidur anak yang netral.

Memberikan sentuhan corak-corak cantik
Meskipun harus mendesain secara simpel, bukan berarti bisa membatasi anda untuk bereksperimen di desain kamar tidur anak perempuan anda. Anda bisa mencoba untuk memberikan dekorasi warna-warni atau motif-motif yang cerah ceria, pada furniture yang mudah diganti seperti jok sofa, headboard tempat tidur, dan sarung bantal yang bisa dicopot. Karena sifatnya yang mudah diganti tersebut, sudah tentu anda bisa menyediakan berbagai motif sprei dan hiasan lain pada kamar tidur anak perempuan anda, agar terlihat lebih hidup.

Menyesuaikan dengan selera & karakter anak
Saat akan mendesain kamar tidur anak perempuan anda, tentunya anda juga harus menyesuaikannya dengan selera dan karakter pada anak anda sendiri. Sebagai contoh, bila karakter anak anda sangat girly sekali, maka anda bisa memberikan tema kamar yang bersifat soft dan feminim. Untuk sentuhan warnanya, bagi si girly ini sangat cocok untuk diberikan warna-warna yang enerjik, agar bisa mencerminkan sifatnya yang ekspresif dan ceria.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment