Sereal Gandum Merupakan Menu Sarapan Sehat

sereal gandum
Sereal gandum

Sereal saat ini sudah menjadi salah satu menu sarapan untuk anak yang banyak dipilih karena bisa disajikan dengan praktis. Di pasaran sendiri, sereal gandum ini terbuat dari berbagai bahan mulai dari tepung, jagung, hingga gandum. Dari bahan-bahan yang digunakan tersebut, gandum utuh merupakan bahan terbaik untuk Anda jadikan pilihan. Mengapa demikian? 

Berikut ini jawaban mengapa sereal gandum utuh merupakan menu sarapan sehat terbaik:



Baik untuk Pencernaan Anak

Sereal dari gandum utuh baik untuk pencernaan karena gandum utuh kaya akan serat atau fiber. Kita ketahui bersama bahwa serat memang baik untuk pencernaan anak-anak maupun orang dewasa. Apalagi jika dalam mengkonsumsinya ditambah dengan buah yang kaya serat dan vitamin maka kerja usus akan semakin maksimal.

Kaya Gizi dan Nutrisi

Sereal gandum utuh biasanya terdiri dari seluruh bagian dari gandum mulai dari benih, biji, kulit, hingga endosperma. Butiran gandum utuh tersebut memiliki kandungan penting seperti vitamin, serat, mineral, antioksidan, serta zat fitokimia penting lainnya.

Memiliki Rasa yang Lezat

Jika anak Anda sulit mengkonsumsi makanan sehat, maka sereal bisa menjadi pilihan tepat. Pasalnya, sereal memiliki rasa yang manis dan lezat sehingga anak menyukainya. Penyajiannya yang bisa ditambahkan dengan susu juga membuat anak lebih tertarik untuk menyantapnya. Lengkapi dengan buah-buahan di pagi hari agar kebutuhan gizi dan nutrisi anak semakin lengkap.

Mengurangi Risiko Penyakit Diabetes Tipe 2

Tidak hanya orang dewasa saja, anak-anak juga memiliki risiko terkena penyakit diabetes. Sereal dengan gandum utuh mampu mengurangi risiko penyakit diabetes tipe 2 karena kaya akan kandungan magnesium. Magnesium merupakan mineral yang berfungsi sebagai cofactor pada 300 enzim lebih. Enzim tersebut berperan dalam sekresi glukosa dan pengguna fungsional tubuh insulin.

Itulah alasan mengapa sereal dari gandum layak untuk menjadi pilihan terbaik untuk sarapan pagi anak Anda. Perlu Anda ingat bahwa, makanan yang sehat dan bergizi merupakan salah satu hal yang berpengaruh pada tumbuh kembang anak. Jadi Anda harus memperhatikan makanan sehat anak dengan memberikan sereal gandum utuh dari Nestle. Ada 3 pilihan sereal yang bisa dipilih yaitu Koko Krunch, Milo Cereal, dan Honey Star.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment