Keuntungan Berasuransi

Di zaman sekarang ini, kita harus sudah mengenal yang namanya asuransi. Kenapa begitu? Karena dengan mengikuti program asuransi itu berarti kita sudah mengcover diri dan aset-aset berharga kita. Salah satu contohnya kita sebut saja asuransi rumah, dengan begitu kita sudah sepenuhnya mempercayakan penanggulangan terhadap rumah kita pada pihak asuransi jika sewaktu-waktu terjadi musibah.
Keuntungan Berasuransi

Dengan kita mengikuti program asuransi, kita akan mendapatkan banyak manfaat, yaitu:

1. Kita bisa menjadi lebih disiplin dalam mengalokasikan uang yang kita punya. Itu dikarenakan kita wajib membayar dana premi sesuai dengan jumlah dan waktu yang ditentukan dan jika pada waktunya belum membayar akan dikenakan denda. Dengan begitu kita bisa lebih efektif dalam mengatur keuangan kita.

2. Dengan asuransi kita menjadi terlindungi dari berbagai musibah yang kerap datang dengan cara yang tidak kita inginkan, dengan begitu kita akan merasa tenang. Terkadang bentuk dan besarnya bencana yang kita almi tidak bisa kita ukur besarnya, yang jadi masalahnya adalah ketersediaan dana untuk keadaan darurat.

3. Asuransi juga bisa menjadi tabungan masa depan, seperti asuransi pendidikan. Jadi kita tidak pusing memikirkan dana yang harus dikeluarkan untuk anak kita di masa yang akan datang.

4. Urusan menjadi mudah, karena segala kewajiban kita akan dialihkan pada perusahaan asuransi. Contohnya seperti biaya rumah sakit, kalau kita sudah terdaftar menjadi anggota asuransi kita tinggal menunjukan kartu anggota dan pihak asuransilah yang bertanggung jawab melunasi semua biaya untuk rumah sakit tersebut. Contoh lainnya seperti asuransi rumah, ketika terjadi musibah semua aset dari mulai yang kecil sampai yang besar akan sepenuhnya diganti oleh pihak asuransi.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.