Berhijab Sesuai Syariat Islam

Agama Islam telah menentukan ketentuan untuk umatnya dalam berpakaian. Terutama bagi kaum Hawa, dimana seluruh tubuhnya adalah aurat yang dapat menimbulkan syahwat. Maka wajib bagi wanita untuk menutup seluruh badannya terkecuali wajah dan telapak tangan. Namun pada kenyataanya sekarang ini, kebanyakan muslimah justru melepas kerudungnya dan berpenampilan yang bertentangan dengan syariat agama. Banyak alasan yang membuat mereka tidak menggunakan hijab, salah satunya yaitu karena kurang memiliki tampilan menarik. Namun sekarang ini berhijab justru lebih modern, dimana perpaduan warna serta model yang sangat menarik lebih diutamakan. Anda dapat melihat atau bahkan memesan hijab yang modern lengkap dengan aksesorisnya dari perancang ternama serta brand yang sudah tidak asing lagi di hijup.com. Sebagai hijab fashion shop, hijup mengendepankan kualitas dan model yang sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah umat muslim, seperti yang di perlihatkan dalam ajang fashion tahunan Indonesia Fashion Week 2016 yang banyak menampilkan busana muslim terbaru yang dirancang oleh desainer terkenal Indonesia maupun luar negri.
Tampil dengan berhijab secara modern, bukan berarti anda harus mengesampingkan syariat dan mengedepankan gaya. Maksud dan tujuan utama dari berhijab adalah untuk menutup aurat, oleh karena itu yang paling utama adalah terutupnya aurat tersebut namun tampil lebih menarik. Namun jika anda belum mengetahui ketentuan yang benar dalam berhijab menurut agama Islam, maka berikut adalah sebagian kecil aturan berhijab yang benar menurut agama Islam yaitu :

Terutup aurat kecuali wajah dan telapak tangan
Sesuai dengan fungsinya untuk menutup aurat termasuk kaki, tangan, rambut dan juga lekuk tubuh. walaupun memakai pakaian, akan teapi jangan sampai lekuk tubuhnya terlihat apalagi dapat memancing syahwat. Dianjurkan untuk menggunakan pakaian yang longgar sehingga lekuk tubuhnya tidak terlihat.

Tidak tabarruj
Tidak tabarruj atau tidak bertingkah seperti zaman jahiliyah atau membuka aurat kepada orang lain di luar mukhrim. Segala sesuatu yang dimiliki wanita pada tubuhnya hanyalah untuk suaminya semata. Dan diharuskan kepada seluruh wanita untuk menjaganya.

Tidak berlebih-lebihan
Berhias memang perlu, namun sepantasnya saja. Bagi perempuan yang sudah bersuami, justru dilarang memakai wangi-wangian di luar rumah, apalagi jika berhias terlalu berlebihan. Terkecuali jika dihadapan suami, maka wanita harus benar-benar berhias dan memanjakan suaminya.

Itulah sedikit aturan berhijab dalam Islam yang dapat anda jadikan referensi untuk anda lakukan. Namun jika anda membutuhkan model yang modern namun syariah, anda dapat melihatnya di hijab fashion online shop seperti hijup.com.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.