Prosedur Yang Harus Anda Lakukan Ketika Ingin Melakukan Perubahan Polis Asuransi

Memiliki asuransi akan membuat anda merasa nyaman, sebab anda tidak perlu lagi khawatir mengalami kerugian akibat kecelakaan. Dengan adanya asuransi anda akan merasa percaya diri, karena risiko yang suatu saat terjadi menghampiri anda, sudah berpindah alih kepada pihak perusahaan. Namun sebelum anda mendapatkan hak berupa jaminan-jaminan yang akan diberikan perusahaan, anda juga dituntut untuk membayar kewajiban yaitu dengan membayar premi yang telah ditetapkan. Segala ketentuan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban antara nasabah dan pihak perusahaan tertera dalam sebuah dokumen yang disebut dengan polis asuransi. dokumen tersebut berisi tentang uraian perjanjian antara pihak perusahaan asuransi dengan nasabah pemegang polis.

Jika anda memiliki polis dan suatu saat keingian melakukan perubahan maka hal tersebut bisa saja dilakukan selama perodenya belum habis atau masih tetap berjalan. Perubahan polis (endoserment) bisa berupa penambahan risiko termasuk juga dengan penambahan premi yang harus dibayar. Bisa juga melakukan perubahan dengan mengurangi risiko yang dijamin, adanya perubahan data nasabah, perubahan data tentang objek pertanggungan, dan lain sebagainya. Ada beberapa prosedur yang harus ketika ingin melakukan perubahan terhadap polis yang telah anda. prosedur-prosedur tersebut yaitu sebagai berikut ini.

Mengisi formulir perubahan polis dan setelah itu wajib ditandatangani, hal tersebut tanda bukti bahwa anda benar-benar mengajukan pengajuan perubahan polis.

Mengisi formulir yang berisi pernyataan kesehatan tertanggung dan juga pemegang polis sebagai perubahan data tambahan, selain itu jangan lupa untuk tetap membubuhkan tanda tangan dibagian akhir.

Mengisi surat permintaan tambahan kepada pihak asuransi agar perubahan jelas adanya.

Sebagai bukti bahwa anda benar-benar nasabah pemegang polis, lapirkan fotocopy kartu identitas pemegang polis, KTP (kartu tanda penduduk), dan keperluan lain sebagainya, untuk kebutuhan pendukung dokumen pengajuan perubahan.

Jika dokumen telah siap, anda tinggal mengirimkannya ke kantor pemasaran yang akan anda tuju.
Itulah prosedur yang bisa anda jalankan kalau suatu saat anda akan melakukan perubahan polis asuransi.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.