Asuransi Mobil All Risk Terbaik

Asuransi diartikan sebagai suatu kegiatan yang dilakukan untuk mengurangi banyaknya kerugian maupun risiko yang ditimbulkan akibat adanya musibah maupun hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam. Asuransi banyak jenisnya, mulai asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi property, bahkan asuransi mobil. Berkaitan dengan asuransi mobil pada dasarnya perusahaan asuransi menawarkan dua jenis perlindungan yang sama, yaitu Comprehensive (All Risk) dan total lost only (TLO). Comprehensive (All Risk) merupakan ganti rugi oleh perusahaan asuransi atas kerugian sebagian maupun kesuluruhan mobil akibat tertimpa benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan, dan kecelakaan laku lintas. Akan tetapi, dari segi premi asuransi mobil All Risk lebih mahal dari TOL. 
 

Biaya premi asuransi mobil berdasarkan asuransi All Risk akan disampaikan sebelum terjadinya kesepakatan. Asuransi jenis All Risk ini biaya preminya lebih mahal tetapi, manfaatnya pun lebih banyak. Di sisi lain, pada asuransi ini dikenakan sistem perluasan akibat hal – hal yang mungkin terjadi tapi sangat kecil seperti demonstrasi, sabotase, terorisme, dan kecelakaan diri penumpang yang biasanya tidak ditanggung oleh asuransi kendaraan bermotor. Sebagai contoh, apabila besaran premi asuransi All Risk untuk mobil harga 200 juta di wilayah Jakarta adalah 2,47 – 2,72 persen. Setelah terjadi kesepakatan 2,5 % artinya pemilik mobil harus membayar premi sebesar 5 juta pertahunnya. Namun, manfaatnya baik kecelakaan kecil maupun kecelakaan besar akan ditanggung oleh asuransi.

Dengan perhitungan premi asuransi mobil yang teliti dapat menumbuhkan kepercayaan pada perusahaan asuransi untuk melindungi kendaraan. Asuransi comprehensive (All Risk) adalah asuransi yang seluruh ganti rugi akan ditanggung oleh perusahaan asuransi atas kerugian sebagian maupun kesuluruhan mobil akibat tertimpa benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan, dan kecelakaan lalu lintas. Namun, tentunya hal tersebut sebanding dengan premi yang harus dikeluarkan setiap tahunnya yang jumlahnya tidak sedikit. Berbagai informasi berkaitan dengan asuransi baik biaya maupun kemudahan serta kelebihan yang dapat diperoleh di berbagai situs resmi perusahaan asuransi.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.