Bahaya Melakukan Diet Berlebihan

Banyak sekali cara yang bisa ditempuh bagi para wanita untuk mendapatkan tubuh langsing dari mulai diet, olahraga keras sampai oprasi ditempuh kaum wanita untuk medapatkan tubuh yang langsing dan ideal. Apalagi bagi wanita yang memang memiliki pekerjaan yang menuntut mereka untuk bisa tampil sempurna seperti model atau pramugari dan yang lainnya. Namuan salahs atu yang banyak dilakukan untuk mendapatkan tubuh idel dan langsing adalah dengan melakukan diet yang sangat ketat.


Tidak menjadi masalah melakukan diet jika memang sudah mendapatkan anjuran dan sudah berkonsultasi terlebih dahulu di slimming center klinik. Namun kebanyakan wanita melakukan diet tanpa berkonsultasi terlebih dahulu padahal ini akan sangat mengancam kesehatan tubuh apalagi jika yang dilakukan adalah diet yang sangat ketat. Berikut kami ulas beberapa bahaya jika melakukan diet terlalu ketat tanpa tahapan dan cara yang benar.
  • Kehilangan Asupan Nutrisi

Banyak sekali efek bagi tubuh jika asupan nutrisinya kurang. Karena semua nutrisi dari muali karbohidrat, vitamin, minarel serat dan lainnya sangat diperlukan bagi tubuh untuk terus menjaga kesehatan organ tubuh. Maka jika kekurangan maka tubuh tidak dapat bekerja dengan maksimal hasilnya dengan diet yang ketat akan mengakibatkan aktifitas kerja terganggu. Terlebih lagi jika asupan nutrisi sangat kurang terutama vitamin paka akan timbul tanda penuaan dini yang ini juga sangat dikhawatirkan oleh kaum wanita.

  • Naiknya berat badan sebesar 2X lipat

Memang dengan diet yang sanagt ketat akan membuat berat badan menurun. Namun hal tersebut ternyata hanya bersifat sementara. Karena dalam kurun waktu yang singkat pula jika lupa dalam mengontrol asupan makanan dan gaya hidup maka berat tubuh akan naik kembali dengan kenaikan yang sngat besar dari sebelum diet, bahkan bisa sampai 2X lipat. Hal tersebut tentu sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Melihat beberapa bahaya diet diatas memang sudah seharusnya untuk kaum wanita yang ingin melakukan diet haruslah melakukan konsultasi dulu ke klinik yang memiliki pelayanan slimming center. Ultimo merupakan klinik yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk melakukan slimming treatment dengan pelayanan yang sangat baik.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.