Penyakit Diare Pada Anak

Diare pada anak – Diare merupakan sebagai salah satu penyakit yang bisa terjadi kapan saja apalagi penyakit ini sangat rentan sekali terjadi pada anak-anak. Biasanya ini di karenakan oleh virus yang menyerang anak tersebut apalagi untuk mereka anak-anak yang memiliki usia 1 tahun keatas, sangat mudah terkena penyakit diare ini.

diare pada anak memang tidak bisa di biarkan, harus segera disembuhkan, hal ini bisa menjadikan anak akan semakin parah dan semakin lemas jika dibiarkan dan tidak segera ditangani. Virus yang menyebabkan diare ini dikarenakan virus yang masuk ke dalam tubuh anak tersebut.

Bisa kita lihat anak yang memiliki usia 1 tahun keatas ini merupakan anak yang sangat rentan terkena penyakit tersebut, apalagi untuk anak-anak yang memiliki daya tahan tubuh yang kurang kuat, maka dari itu perlu kiranya sebelum terjadi yang namanya diare pada anak ini di cegah terlebih dahulu.
Nah bagaimana untuk mencegah yang namanya diare anak tersebut?
  • Mencuci tangan anak dengan bersih, ini merupakan sebuah kebiasaan yang harus dibiasakan pada anak di usia dini sehingga dewasa sudah memiliki kebiasasaan yang baik, kita lihat anak yang memiliki usia 1 tahun biasanya akan memasukkan tangannya ke dalam mulut entah disengaja atau tidak dan biasanya juga tidak perduli tangan yang dimasukkan dalam mulut tersebut baru saja memegang benda yang kotor ada kumannya. Contohnya ini bisa Anda lakukan pada anak setelah memegang di toilet dan sebagainya.
  • Memberikan kepada anak dengan bekal air minum putih dan juga dengan bekal makanan yang dibuat sendiri. Supaya lebih higenis dan anak tidak gampang cepat sakit.

Nah beberapa hal tersebut tentunya bisa Anda terapkan untuk Anda Anda supaya tidak terjadi yang namanya diare, awasi anak dengan baik dan juga Anda lakukan berbagai perawatan untuk Anda supaya anak Anda bisa sehat selalu.
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai diare pada anak tentu hal tersebut di dukung oleh Nestle Indonesia, semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.