Gaya Hidup Terhadap Lingkungan Sehat

Rutinitas, kebiasaan dan pergaulan yang dilakukan oleh setiap orang merupakan sesuatu yang disebut sebagai gaya hidup. selain dari itu gaya hidup sehat merupakan perilaku seseorang yang ditunjukan dalam aktifitas yang dijalani, minat yang dimiliki dan opini yang diberikan. gaya hidup sehat dapat dilihat dari kebiasaan yang sangat mempengaruhi terciptanya lingkungan sehat, seperti kebiasaan mencuci piring setelah selesai makan, tidak membiarkan pakaian kotor menumpuk hingga menimbulkan bau tidak sedap yang akan mengganggu indera penciuman. Dua diantara kebiasaan lainnya tersebut merupakan gaya hidup yang dapat membuat lingkungan tetap sehat dan bersih. Jika lingkungan tempat kita tinggal tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya, maka anda dan keluarga terutama anak-anak akan merasa tenang dan nyaman saat beraktifitas.

Lingkungan yang dapat menunjang gaya hidup bersih dan sehat juga memiliki peranan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, disekitar lingkungan kita tak jarang tampak terlihat lingkungan yang kumuh dan tidak terawat, sehingga mengakibatkan penduduknya cenderung kurang sehat. Hal tersebut disebabkan dari penerapan gaya hidup yang tidak sehat saat berada di lingkungan tersebut, hal tersebut tidak akan terjadi apabila anda menerapkan gaya hidup yang bersih dan sehat pada lingkungan sekitar anda tinggal. Misalnya mengadakan gotong royong setiap satu minggu sekali yang dapat berupa membersihkan taman, toilet umum serta sarana dan prasarana lain yang ada di tempat anda tinggal. Kegiatan tersebut akan menghasilkan lingkungan sehat dan bersih, sehingga dengan begitu anda dan penduduk lainnya pun akan tetap sehat dan nyaman berada di daerah tempat tinggal sendiri, selain itu lingkungan pun akan menjadi tampak sehat hingga anak-anak pun nyaman untuk bermain di luar rumah.

Penerapan gaya hidup sehat di atas bisa anda lakukan mulai dari sejak dini dengan memberikan contoh baik kepada anak-anak anda, selain itu gaya hidup tersebut akan sangat mempengaruhi terciptanya lingkungan sehat di tempat anda tinggal. Jadi tetap terapkan pola hidup yang sehat melalui kebiasaan-kebiasaan baik dan positif, maka lingkungan yang sehat pun senantiasa akan terjaga dengan sangat baik.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.