Shampo Penghilang Ketombe

Ketombe dialami oleh laki – laki yetapi juga dialami oleh perempuan. Ketombe adalah pengelupasan kulit mati berlebihan pada kulit kepala. Ketombe yang umumnya dialami oleh semua orang disebabkan oleh masalah nutrisi yang buruk pada kulit kepala. Khususnya ketombe tersebut disebabkan defisiensi mineral seng. Seng sebagai suatu zat penting dalam tubuh. Seng itu sendiri dapat ditemukan dalam makanan seperti kerang – kerangan, ayam kalkum, babi, dan kacang – kacangan. Untuk mencegah dan mengobati ketombe dapat dilakukan dengan melakukan pemakaian shampoo. Bahkan saat ini muncul berbagai shampo anti ketombe terbaik yang diproduksi oleh berbagai produsen shampoo yang akan membantu mengatasi berbagai permasalahan ketombe pada kulit kepala.


Ketombe tersebut ditandai dengan rasa gatal akibat adanya sel – sel pada kulit yang mati dan terkelupas. Rasa gatal yang terjadi akibat ketombe sangat menjengkelkan dan tentunya merusak kepercayaan diri. Terdapat beberapa fakta tentang ketombe. Pertama, ketombe merupakan penyebab genetis. Apabila ayah dan ibu mengalami ketombe maka besar kemungkinan anak pun mengalami ketombe. Kedua, ketombe terjadi akibat kulit kepala yang berminyak. Kondisi kulit kepala yang berminyak akan memicu pertumbuhan ketombe. Salah satunya ketombe pun disebabkan oleh bakteri malassezia yang sangat menyukai kulit kepala yang berminyak.

Ketombe terjadi akibat pengelupasan kulit mati berlebihan pada kulit kepala. Sel – sel kulit yang mati dan terkelupas tersebut merupakan kejadian alami yang normal apabila pengelupasan tersebut terjadi dalam jumlah yang sedikit. Ketombe yang umumnya dialami oleh semua orang disebabkan oleh masalah nutrisi yang buruk pada kulit kepala. Ketombe terjadi akibat beberapa hal di antaranya ketombe merupakan penyebab genetis. Apabila ayah dan ibu mengalami ketombe maka besar kemungkinan anak pun mengalami ketombe. Selain itu, ketombe terjadi akibat kulit kepala yang berminyak. 

Kondisi kulit kepala yang berminyak akan memicu pertumbuhan ketombe dan bakteri malassezia sangat menyukai kulit kepala yang berminyak. Maka dari itu, gunakanlah shampo anti ketombe terbaik yang diproduksi oleh berbagai produsen shampoo yang akan membantu mengatasi berbagai permasalahan ketombe pada kulit kepala.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.