Tips Melakukan Travel Perjalanan ke Luar Negeri

Bukanlah hal mudah untuk pergi ke luar negeri. Perlu beberapa aturan dan syarat tertentu agar perjalanan menjadi aman dan menyenangkan. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak melakukan travel perjalanan keluar negeri. Pergi keluar negeri memang menyenangkan, tetapi tetap saja perlu persiapan, kewaspadaan, dan ketelitian, terutama dalam mengurusui hal-hal yang menjadi syarat keberangkatan keluar negeri. Terdapat beberapa tips saat hendak pergi keluar negeri, diantaranya:


1. Siapakan paspor dan visa
Setiap tiap traveler wajib memiliki paspor saat akan berlibur ke luar negeri. Paspor ini sebagai kartu identitas. Paspor akan diperiksa oleh petugas imigrasi bandara negara tujuan, dan dilakukan pencatatan identitas. Selain paspor, hal penting lainnya adalah mengurus visa di kedutaan besar negara bersangkutan. Sebaiknya, mengurus visa dua bulan sebelum keberangkatan karena mendapatkannya tak selalu mudah.

2. Carilah informasi mengenai negara yang hendak dikunjungi.
Informasi mengenai negara yang hendak dikunjungi antara lain kebiasaan penduduk, tradisi, juga budayanya. Dengan seperti itu, traveller bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan di negara tersebut. Selain itu, cari tahu juga lokasi wisata yang indah dan nyaman untuk dikunjungi. Tak lupa, perlu juga mencari letak hotel yang tepat dan sesuai dengan dana yang dimiliki.

3. Carilah informasi mengenai musim di negara yang hendak dikunjungi.
Hal penitng selanjutnya adalah cobalah untuk mencari tahu musim yang sedang dialami negara yang hendak dikunjungi. Hal ini sangat penting terutama bagi traveler yang akan berlibur ke wilayah Eropa atau Amerika. Ini berfungsi untuk menyesuaikan pakaian dengan cuaca saat itu. Kedua wilayah tersebut memiliki 4 musim yang berbeda. Jangan sampai membawa pakaian musim dingin di saat musim panas tiba.

4. Siapkanlah uang sesuai dengan mata uang di negara yang hendak dikunjungi
Uang adalah hal yang sangat penting dalam setiap perjalanan, baik di dalam maupun luar negeri. Sebelum berangkat, tukarkan mata uang rupiah dengan mata uang negara yang hendak dikunjungi. Hindari menukar mata uang di negara tujuan untuk menghindari kemungkinan nilai mata uang negara treveler yang akan lebih murah.

5. Pilihlah jasa travel yang tepat
Pilihlah jasa travel perjalanan keluar negeri yang tepat. Hal ini untuk mendapatkan pelayanan yang nyaman dan memuaskan.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.