Tips Memilih Motif Wallpaper

Istilah wallpaper kini akrab didengar sebagai suatu istilah dibidang desain. Wallpaper identic dengan benda atau barang pengganti cat yang memiliki desain tersendiri, sehingga terlihat lebih cantik. Wallpaper pun dapat disebut sebagai kertas dinding. Kertas dinding adalah jenis bahan yang digunakan untuk menutupi dinding rumah, gedung, dan lain – lain. Kertas dinding itu pun adalah sejenis kertas yang digunakan sebagai bahan bangunan pelapis dinding. Seiring semakin banyaknya konsumen yang menyukai dan menggunakan wallpaper membuat banyak pula produsen dan perushaan yang terus berinovasi membuat printing wallpaper. Tentunya semakin banyak pula inovasi dan kreativitas yang tertuang pada desain akan semakin meningkatkan keinginan konsumen untuk memilih wallpaper sebagai penghias dinding dan ruangan rumah.


Berkaitan dengan wallpaper yang akan digunakan, terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan berkenaan dengan pemilihan motif wallpaper. Pertama, ruangan dengan plafon rendah. Untuk ruangan jenis ini hendaknya memilih wallpaper dengan efek yang meninggikan dengan memilih motif garis vertical. Kedua, ruangan sempit dan plafon tinggi. Untuk ruangan ini hendaknya memilih wallpaper dengan motif horizontal dengan warna yang terang sehingga menciptakan ruangan yang berkesan panjang. Ketiga, ruangan yang sempit. Untuk ruang jenis ini dapat memilih wallpaper dengan warna yang lebih terang, sehingga mampu membuat jarak antara dinding. Keempat, ruangan yang luas. Motif wallpaper untuk ruangan yang luas adalah motif dengan warna yang lebih gelap atau hangat, sehingga mampu menciptakan kesan ruangan terasa hangat dan nyaman.

Dengan demikian, semakin banyaknya konsumen yang menggunakan wallpaper membuat perusahaan printing wallpaper pun semakin menjamur. Wallpaper identic dengan benda atau barang pengganti cat yang memiliki desain tersendiri, sehingga terlihat lebih cantik. Wallpaper pun dapat disebut sebagai kertas dinding. Kertas dinding adalah jenis bahan yang digunakan untuk menutupi dinding rumah, gedung, dan lain – lain. Berkaitan dengan wallpaper yang akan digunakan, terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan berkenaan dengan pemilihan motif wallpaper di antaranya untuk ruangan yang memiliki plafon rendah dan tinggi, ruangan luas dan sempit.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar