Berbagai Jenis Asuransi Mobil yang Berhak Anda Ketahui


Kendaraan adalah salah satu aset terbesar bagi setiap pemiliknya, seperti mobil dan ini menjadi salah satu kendaraan yang berharga. Harganya yang terbilang cukup tinggi tentu membuat sebagian orang merasa bingung untuk memilikinya. Namun tanpa disadari bahwa kendaraan mobil itu rentan akan resiko dari kerusakan dan juga kehilangan akibat pencuri. Apalagi di Indonesia sendiri meningkat tinggi dari segi intensitas kecelakaan lalu lintas.
Hal seperti inilah menjadikan banyak orang merasa khawatir akan kendaraan merreka. Kondisi tersebut tentu membuat para pengendara merasa tidak nyaman saat berada di jalan raya. Perasaan tersebut pasti di alami oleh sebagian orang ataupun anda. Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir dan juga cemas lagi karena sekarang anda dapat mengasuransikan kendaraan anda, baik asuransi mobil bekas maupun mobil baru.

Dan berikut ini adalah jenis produk asuransi yang dapat anda pilih dengan bijak:
Jaminan TPL Only
Dari produk asuransi ini menjamin anda dari tuntutan ganti rugi dari orang lain atau tanggung jawab hukum kepada orang lain yang disebabkan oleh kendaraan yang kita asuransikan.
2. Jaminan Total Loss Only
Produk asuransi yang satu iini dapat menjamin kerugian atau kerusakan dari suatu kejadian yang dijamin oleh polis. Anda akan mendapatkan biaya perbaikan, penggantian dan juga pemulihan kendaraan anda ke kondisi yang semula.
3. Jaminan Gabungan (Comprehensive) + TPL
Produk ini dapat menjamin kendaraan anda dari kerugian atau dari kerusakan akibat kecelakaan seperti tabrakan, benturan dan juga tergelincir di jalanan. Selain itu juga kendaraan anda juga dapat di jamin dari kerugian yang disebabkan oleh tindak kriminal seperti pencurian atau pembegalan. Bahkan dari akibat bencana alam seperti kebakaran dan juga tersambar petir pun dapat di jamin dengan baik.

Itulah jenis-jenis asuransi mobil yang dapat membantu anda menjadi lebih tahu tentang asuransi mobil bekas dan juga mobil baru anda untuk dapat diasuransikan dengan layak dan juga bijak. Karena itu, anda jangan khawatir dan juga bingung untuk memilih jenis produk asuransi kendaraan anda, karena telah dipaparkan penjelasan di atas.

Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.