MEMASAK CUMI OSENG SECARA SEDERHANA



Makanan cumi memang kerap kali memberikan sebuah kenikmatan bagi pecinta kuliner akan cita rasanya yang luar biasa. Dan memang makanan cumi banyak ditemukan di berbagai restoran atau rumah makan yang ada di pinggiran jalan biasanya cumi menjadi pelengkap akan konsumsi yang di sediakan oleh rumah makan dan resetoran dan memang tidak sedikit orang-orang yang memesannya.
Adapun bagi anda yang ada di rumah dan tidak bisa menyempatkan waktunya akan makan untuk memesan cumi oseng, sekarang ada tidak usah khawatir ada bisa membuatnya dirumah dengan resep masakan sederhana pembuatan cumi oseng. Untuk bahan dan langkahnya mari kita ikuti pentunjuk di bawah ini:
Bahan-bahan:

½ cumi bersihkan
5 siung bawang putih
7 butir bawang merah
4 cabe keriting
4 cabe rawit ijo
Laos 4 cm geprek
Jahe 4 cm geprek

Untuk langkah pembuatannya

1.siapkan bahan yang sudah di potong seperti bawang, jahe, laos,cabe dan lain sebagainya
2. setelah itu masukan ke bahan yang telah di potong tumis sampai harum dan jangan lupa masukan cumi yang sudah direbus tadi beserta air rebusannya masak sampe air berkurang atau sesuai selera jangan lupa tambahkan gula garam dan penyedap ( bila perlu) chek rasa.
3..setelah beres lalu hidangkan. 

Demikianlah resep masakan sederhana yang bisa anda lakukan di rumah anda dengan cara yang mudah dan juga berselera. Dan perlu di ingat ada baiknya bagi anda yang sebagai ibu rumah tangga usahakan untuk membiasakan dalam memasak di rumah untuk mengkondisikan kelurga supaya betah di dalam memakan yang anda masak. Apalagi di dalam masak yang belum anda lakukan di rumah dengan masakan yang bervariasi hal ini yang akan memberikan kekaguman suami dan anak anda ketika mencicipi makannannya di rumah. Dan rasakan akan kemanfaatannya oleh anda karena kebahagian anda merupakan kebahagian keluarga juga jangan pernah siasiakan kesempatan anda dan tetap semangat melakukan sesuatu.

Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.