Jenis-jenis Asuransi Kendaraan


Kendaraan merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki seseorang. Keberadaan kendaraan, seperti mobil pribadi tentu akan mempermudah anda dalam melakukan perjalanan, baik itu untuk kepentingan kerja maupun untuk rekreasi bersama keluarga anda. Sebagai salah satu harta benda yang berharga dan sangat bermanfa’at bagi kehidupan, tentunya anda harus menjaga dan merawat kendaraan yang anda miliki agar tetap nyaman untuk berkendara.

Selain itu, anda juga harus mepertimbangkan berbagai resiko buruk yang akan terjadi terhadap kendaraan anda seperti terjadinya kecelakaan, kerusakan, dan kehilangan akibat pencurian. Untuk menjamin keamanan, keselamatan, dan jaminan perlindungan terhadap kendaraan (mobil) yang anda miliki, maka anda dapat mengikutsertakan mobil anda dalam asuransi.

Pentingnya asuransi kendaraan bagi anda adalah untuk mendapat perlindungan secara utuh dan mendapatkan jaminan melalui claim asuransi yang sesuai dengan kesepakatan anda bersama pihak perusahaan asuransi dalam polis asuransi yang sudah anda setujui. Untuk mendapatkan jasa asuransi terbaik, anda bisa memilih perusahaan asuransi Simasnet sebagai pihak penanggung dari kendaraan yang anda miliki. Contoh polis asuransi kendaraan di Simasnet ini merupakan polis asuransi terpercaya yang ada di Indonesia.

Perusahaan asuransi Simasnet menyediakan dua jenis asuransi kendaraan yang bisa anda pilih sebagai jaminan perlindungan terhadap kendaraan anda, yaitu :

  • Jenis asuransi Comprehenship/All Risk yang merupakan jenis pertanggungan yang diberikan oleh pihak asuransi bilamana kendaraan (mobil) yang dimiliki oleh pihak tertanggung mengalami kerusakan baik itu ringan hingga kerusakan berat akibat goresan maupun akibat kecelakaan. Selain itu, pihak asuransi juga akan memberikan jaminan terhadap kehilangan kendaraan seperti akibat pencurian.
  • Jenis asuransi TLO (Total Lost Only), yaitu jaminan pertanggungan yang hanya akan diberikan oleh pihak asuransi bila pihak tertanggung mengalami kehilangan kendaraannya atau hanya akan memberikan jaminan bilamana kendaraan yang anda miliki mengalami kerusakan diatas 75% (rusak parah).

Asuransi kendaraan (mobil) di Simasnet merupakan contoh polis asuransi yang paling banyak diminati oleh masyarakt di Indonesia. Karena, perusahaan Simasnet selalu memberikan kenyaman dan kemudahan bagi para pihak tertanggungnya, termasuk dalam pengajuan claim yang mudah dan cepat.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.