Ragam Jenis Makanan Sehat Untuk Anak-Anak


Anak merupakan anugerah dari Tuhan yang harus kita rawat dengan penuh kasih sayang agar tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk membantu proses pertumbuhan dan perkembangan si kecil tentu saja dibutuhkan asupan nutrisi yang seimbang. Berilah ia makanan bergizi yang dibutuhkan dalam masa pertumbuhannya yaitu dengan memberikan jenis makanan yang mengandung vitamin, mineral, protein , zat besi dan sebagainya. Selain pemberian jenis makanan yang mengandung zat bergizi tersebut, sebaiknya anak kita jauhkan dari berbagai jenis makanan yang diolah secara tidak sehat seperti berbagai jajanan yang tidak layak konsumsi. Banyak sekali jenis makanan sehat untuk anak yang mengandung berbagai zat bergizi yang bisa kita berikan setiap hari.
Berbagai jenis makanan sehat untuk anak tersebut bisa kita berikan sebagai makanan pokok maupun sebagai cemilan. Jenis makanan tersebut bisa dengan mudah kita dapatkan di pasar tradisional maupun di toko swalayan. Adapun beberapa jenis makanan sehat tersebut diantaranya :
  1. Tahu
Jenis makanan yang berbahan dasar kacang kedelai ini merupakan makanan yang sangat bergizi. Oleh karena itu makanan tahu sangat cocok diberikan kepada anak kita untuk di konsumsi bersama nasi maupun dimakan secara langsung. Banyak sekali kandungan gizi dari makanan ini seperti protein, kalsium, zat besi dan vitamin B. Semua kandungan gizi tersebut tentu saja sangat bermanfaat untuk membantu proses pertumbuhan dan perkembangan si kecil.

  1. Yoghurt
Makanan sehat selanjutnya yang bisa kita berikan kepada anak yaitu yoghurt. Yoghurt merupakan jenis makanan probiotik yang mengandung bakteri baik yang diperlukan bagi tubuh. Makanan ini sangat tepat jika diberikan kepada anak kita karena berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan si kecil supaya terhindar dari penyakit diare. Kandungan kalsium yang terdapat pada yoghurt tersebut sangat besar jika dibandingkan dengan segelas susu.

Beberapa jenis makanan sehat untuk anak tersebut harus selalu tersedia di rumah kita sebab kandungan gizinya sangat diperlukan oleh anak untuk membantu proses pertumbuhannya agar berjalan dengan baik. Demikianlah informasi terkait jenis makanan sehat yang cocok diberikan untuk si kecil.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.