Telur kukus berbumbu


Ingin menyajikan masakan seperti di hotel-hotel? Masakan dengan cara memasak dikukus bisa menjadi pilihan anda. hal ini dikarenakan mudah ketika pengolahannya, masakan tersebut bisa dijadikan sebagai menu untuk anda berdiet karena menu masakan tersebut terbebas dari minyak. Berikut ini salah satu website yang membahas mengenai berbagai tips dan resep masakan yaitu NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) akan membahas mengenai menu masakan berkelas hotel yang dikukus. Anda penasaran dengan menu masakan tersebut? berikut ini merupakan salah satu resep masakannya.
Menu masakan tersebut yaitu telur kukus berbumbu. Menu masakan yang satu ini merupakan menu masakan yang diolah dengan cara memasaknya dikukus. Untuk mengolah menu masakan yang satu ini, anda membutuhkan bahan-bahannya diantaranya yaitu:
  • 2 butir telur
  • 2 buah cabai merah (iris)
  • 2 buah bawang merah (iris)
  • 2 buah wortel (potong dadu kecil)
  • 3 sendok makan susu cair
  • Lada secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Penyedap rasa Indofood Magic Lezat
  • Bahan bumbu diantaranya yaitu 25 gram bawang merah, 100 gram cabai merah, 25 gram kencur, 1 buah air jeruk purut, 3 lembar daun jeruk, 5 gram kunyit, 3 lembar daun salam, 1 batang serai, 25 gram santan kental, garam, lada dan juga penyedap rasa Indofood Magic Lezat secukupnya.
Selanjutnya setelah semua bahan tersedia, berikut merupakan cara pengolahannya yaitu pertama-tama kocok semua bahan sampai rata, kemudian masukkan bahan tersebut ke dalam daun pisang, kemudian kukus selama kurang lebih 15 menit sampai matang.
 Untuk langkah berikutnya yaitu tumis bawang merah, cabai merah, kunyit, dan juga kencur yang sudah dihaluskan sebelumnya sampai aromanya tercium, kemudian masukkan air santan, diaduk pelan-pelan sampai mendidih, selanjutnya telur yang sudah dikukus tadi dipotong-potong seperti lontong. Kemudian  masukkan telur tersebut ke dalam bumbu yang sedang dimasak. Aduk pelan-pelan selama 2 menit. jangan lupa untuk menambahkan garam dan juga penyedap rasa. Dan masakan pun siap untuk disajikan.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar