Shabu Shabu Dari Chief Asli Jepang


Walaupun tidak setenar dorayaki dan teriyaki, shabu shabu juga makanan khas Jepang yang memiliki rasa khas dengan jumlah penggemar yang lumayan banyak. Makanan berbahan dasar daging ini lebih pas jika dikonsumsi pada udara dingin, seperti pada malam hari atau pada musim penghujan. Apalagi shabu shabu yang disantapnya adalah shabu shabu yang berbahan dasar daging domba. Pasti akan memberikan rasa yang sangat pas selain menambah hangat tubuh. 

Untuk yang tidak begitu menyukai daging domba, shabu shabu juga bisa disajikan dengan bahan daging sapi seperti yang dihidangkan di restoran Best Shabu Shabu di Jakarta. shabu shabu di restoran ini disajikan lengkap dengan sayuran khas jepang seperti jamur dan sayuran lainnya. Tak tertinggal saus jepang yang beraneka rasa pun disajikan untuk dicocol oleh shabu yang baru selesai dicelup pada kuah panas di panci.

Untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang menu shabu shabu yang disajikan di retoran Best Shabu Shabu di Jakarta, saya akan menjelaskan cara menikmati shabu shabu setelah disajikan di meja makan. Berikut tahapannya:

Panaskan panci yang berisi kuah dengan alat pemanas yang telah tersedia
Ambil lembaran daging yang berwarna merah segar yang biasa disebut shabu shabu
Sambil menunggu lembaran daging siap diangkat, masukkan sayuran segar.
Angkat daging dengan bantuan sumpit
Cocolkan pada mangkuk saus yang telah tersedia lalu santap

Lakukan cara tersebut pada sayuran yang sudah dicelupkan pada kuah di panci
Supaya Anda dapat merasakan langsung shabu shabu yang berkelas dunia, jangan salah pilih restoran jepang. Pilihlah shabu shabu Gen yang dikenal sebagai restoran Best Shabu Shabu di Jakarta. shabu gen berlamat di The Plaza 46th kav. 28-31 yang terletajk di pusat kota yaitu di Jl.M.H. Thamrin-Jakarta Pusat. 

Walaupun disajikan dengan daging setengah matang bahkan mentah, shabu shabu di Shabu Gen sudah disterilisasi dari bakteri salmonella penyebab penyakit. Percayakan tentang kandungan gizi dan keamanannya pada chief yang membuat langsung shabu shabu di Shabu Gen. Seorang chief asli Jepang yang benar-benar mengerti zat-zat yang menyehatkan tetapi dapat memberikan sentuhan rasa special pada shabu shabu yang dibuatnya.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.