Kandungan yang Ada di Dalam Buah Yuzu

Kandungan yang Ada di Dalam Buah Yuzu
Yuzu merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari negeri sakura Jepang. Buah ini terbilang sangat langka untuk orang Indonesia bahkan untuk sebagian orang buah ini terbilang agak aneh. Jangankan untuk merasakan buah ini, mendengarnya saja mungkin kita sedikit agak aneh. Buah ini adalah buah yang sangat mirip dengan buah jeruk, warnanya pun sama yaitu dengan warna oranye yang kekuningan, namun rasa dari buah ini yaitu seperti perpaduan diantara jeruk lemon, mandarin dan juga dari grapefruit.

Namun untuk bisa mengkonsumsinya jarang sekali orang yang mengkonsumsinya secara langsung dikarenakan rasanya yang asam. Untuk dapat mengkonsumsinya terlebih dahulu dapat dibuat olahan seperti dibuat menjadi jus yang kemudian diberikan gula supaya tidak terlalu asam. Selain itu, buah ini juga selalu dijadikan untuk perasa terhadap permen karet atau pun bisa dijadikan untuk campuran memasak daging. Buah ini tergolong buah citrus. Ada beberapa manfaat buah yuzu yang bisa kita peroleh.

Buah yuzu mempunyai kandungan vitamin C yang sangat banyak dibandingkan dengan jeruk pada umumnya sehingga hal ini menjadikan manfaat buah yuzu yang sangat banyak. Kandungan yang berada di dalam buah yuzu ini sebagai antioksidan supaya kita tidak terlalu mudah terserang berbagai macam penyakit. Biasanya hal yang selalu mengganggu terhadap kesehatan mulut adalah sariawan. Namun penyakit ini bisa kita atasi dengan cara mengkonsumsi buah yuzu.

Kandungan vitamin C yang berada di dalam buah yuzu ternyata dapat mencegah agar tidak terjadi kanker. Kandungan buah yuzu ini juga bisa memperbaiki pertumbuhan sel dan juga dapat mencegah adanya pertumbuhan pada sel kanker. Kandungan vitamin C yang berada di dalam buah yuzu juga sangat baik sekali untuk bisa menjaga kesehatan kulit.

Sistem imun pada tubuh tentunya sangat penting sekali karena untuk bisa menjaga kesehatan tubuh supaya tidak akan mudah terkena bakteri dan virus. Untuk kita yang ingin kelihatan awet muda, kita bisa mengkonsumsi buah ini setiap hari dikarenakan manfaat dari buah ini dapat mencegah penuaan dini seperti keriput dan juga flek hitam.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar