Tanda Akan Melahirkan Dalam Waktu Dekat

tanda akan melahirkan dalam waktu dekat

Menurut perhitungan ilmu medis, seorang wanita akan mengandung selama Sembilan bulan. Akan tetapi ketepatan kapan akan melahirkan tidak ada yang tau. Sebab setiap ibu hamil akan melahirkan di minggu – minggu yang tidak sama dengan yang lainnya. Artinya tidak ada yang dapat memastikan kapan seseorang akan mengalami persalinan. Perhitungan Sembilan bulan hanya digunakan untuk perkiraan , sebab memang normalnya janin berkembang di dalam Rahim selama Sembilan bulan. Maka dari itu untuk mempersiapkan persalinan dengan baik, anda harus mengetahui beberapa tanda akan melahirkan dalam waktu dekat. Berikut ini beberapa tanda yang biasanya dirasakan oleh ibu hamil ketika hendak melahirkan di antaranya adalah :
  1. Sakit pinggang
Biasanya sakit pinggang akan mulai melanda ibu hamil. Sakit pinggang ini memang disebabkan oleh adanya dorongan bayi di dalam runag panggul sehingga pinggang menjadi terasa mudah pegal dna biasanya jika sudah sakit pinggang, ibu hamil akan tidak nyaman melakukan apapun.
  1. Sakit perut
Indikasi ini lah biasanya yang sering dijadikan patokan oleh kebanyakan orang untuk menentukan bahwa ibu hamil tersebut akan segera melahirkan. Biasanya ibu hamil yang akan segera melahirkan akan merasakan sakit perut yang hebat, bahkan sampai tidak dapat membedakan apakah sakit perut yang dialami merupakan sakit hendak melahirkan atau sakit perut hendak buang air besar. Sakit perut ini merupakan kontraksi atau rangsangan yang terjadi ketika hendak persalinan, adanya dorongan di dalam perut bahwa sang bayi akan keluar. Pada saat sakit perut inilah yang merupakan titik paling menyakitkan bagi para ibu hamil yang hendak melahirkan. Ketika anda merasakan sakit perut yang hebat sebaiknya anda segera memeriksakan diri ke bidan. Siapa tahu anda sudah memasuki pembukaan menjelang persalinan.
  1. Pecah ketuban
Ada juga ibu hamil yang mengalami pecah ketuban sebagai indikasi hendak melahirkan. Kondisi ini adalah kondisi yang gawat, sehingga ibu hamil harus segera dilarikan ke rumah sakit atu unit kesehatan terdekat.
Itulah beberapa dari tanda akan melahirkan dalam waktu dekat  yang bisa anda jadikan sebagai pengingat ketika sudah mendekati persalinan.

Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.