3 Cara Mudah Menghemat Paket Internet

3 Cara Mudah Menghemat Paket Internet
Di era modern ini hidup tanpa internet rasanya ada yang kurang. Di sisi lain internet memudahkan dalam mengakses berbagai hal terutama media sosial, pun menjadi salah satu alat yang dapat menunjang berjalannya bisnis. Terlebih didukung dengan hadirnya beragam jenis gadget yang semakin canggih dan mutakhir. Sehingga segala sesuatu dapat terselesaikan dengan lebih efisien dan efektif. 

Namun, semakin sering menggunakan internet maka semakin meningkat pula pengeluaran untuk membeli paket internet. 

Di mana saat ini seperti yang anda ketahui, paket internet yang ditawarkan dibandrol dengan harga relatif tinggi sesuai dengan jumlah paket data yang dapat dinikmati. Nah, bagi anda yang ingin lebih menghemat pengeluaran, alangkah baiknya selain memilih tarif internet murah, pun ikuti beberapa tipsnya di bawah ini:

1. Semua jenis smartphone pada umumnya menghabiskan paket data lebih banyak, karena di dalamnya terpasang berbagai jenis aplikasi yang terhubung secara langsung pada jaringan internet. Mulai dari aplikasi games, media sosial, hingga aplikasi pembayaran, dan lainnya. Oleh karenanya untuk menghemat paket internet yang anda miliki, sebaiknya hidupkan data seluler selagi dibutuhkan. Misalnya saat chatting, browsing, dan lainnya. Dan matikan terutama saat bekerja dan tidur.

2. Pilihlah paket internet yang sesuai dengan kebutuhan anda. Walaupun sama-sama menggunakan internet, namun setiap pengguna memiliki caranya tersendiri sebagai pengguna. Setiap provider menawarkan beragam paket internet yang cukup bervariasi, seperti yang ditawarkan oleh Axis, ada yang hanya dapat digunakan pada jam malam seperti Paket Obor, kemudian paket internet khusus untuk pengguna Blackberry, dan jenis paket lainnya yang dapat anda sesuaikan.

3. Gunakan provider yang mendukung di wilayah tempat tinggal anda. Karena ketika provider tersebut kurang baik, maka smartphone anda akan berusaha untuk mencari sinyal, dan hal ini mempengaruhi pemakaian kuota data anda, menjadi lebih boros. Sebaiknya hanya menggunakan internet saat kondisi sinyal telah stabil.

Dapatkan penawaran tarif internet murah dari Axis yang siap menemani aktivitas anda.

Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar