Tips Mudah Menghemat Kuota Ponsel Android

Tips Mudah Menghemat Kuota Ponsel Android

Seiring perkembangan teknologi penggunaan gadget meningkat semakin pesat. Mengingat kebutuhan masyarakat akan internet semakin melesat. Sehari tidak internetan rasanya ada yang kurang gitu. Maka tak heran jika banyak orang yang memaksakan untuk membeli kuota internet hanya untuk sekedar hiburan saja. Ada banyak provider yang menyediakan kuota dengan harga yang beragam sesuai dengan banyaknya jumlah kuota tersebut. Salah satunya ada smartfren yang menyediakan kuota dengan harga yang relatif terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jenis gadget yang paling banyak digunakan masyarakat adalah android, karena selain harganya yang relatif terjangkau, android juga memiliki multifungsi. Disini saya ingin berbagai tips menghemat kuota pada hp android, diantaranya:

1. Gunakan fitur “chrome” untuk browsing

Dengan menggunakan fitur Chrome Browsing, anda bisa menghemat kuota hingga lima puluh persen. Caranya dengan mengaktifkan “data saver” pada fitur tersebut. Anda bisa melakukannya dengan membuka menu kemudian pilih Setting, lalu pilih data saver lalu pilih ON. Fitur tersebut akan secara otomatis mengompres dan mengurangi pemakaian data pada ponsel android anda.

2. Batasi penggunaan data

Cara yang paling mudah dalam menghemat kuota adalah dengan cara membatasi penggunaan data. Bahkan dalam ponsel android terdapat fitur peringatan penggunaan data. Anda bisa memanfaatkannya jika pemakaian data anda sudah melampauia batas. Caranya dengan memilih menu setting – penggunaan data – data selular – pengaturan data selular. Anda hanya perlu men-tap untuk mengaktifkannya. Cukup mudah bukan?

3. Identifikasi aplikasi yang menyedot banyak kuota

Beberapa aplikasi pada ponsel android rata-rata dapat terkoneksi pada internet. Hal ini tentunya memakan banyak kuota. Untuk mengetahui aplikasi tersebut anda bisa menemukannya di penggunaan data pada menu setting. Disana terdaftar beberapa aplikasi yang menggunakan koneksi internet. Anda bisa meng-uninstal aplikasi yang dirasa banyak memakan kuota dan menggantinya dengan aplikasi lain yang lebih bisa menghemat kuota.
pa
Itulah beberapa tips menghemat kuota internet pada ponsel android. Dengan cara seperti diatas akan sangat menguntungkan anda karena sedikitnya dapat menghemat biaya pengeluaran anda sehari-hari.


Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar