Cara Klaim Asuransi Autocillin Untuk Polis Total Loss

Cara Klaim Asuransi Autocillin Untuk Polis Total Loss Only
Sebagaimana anda ketahui bahwa asuransi mobil Autocillin dari Adira insurance menyediakan dua jenis perlindungan terhadap kendaraan yang anda asuransikan. Kedua jenis perlindungan tersebut adalah perlindungan komprehensif atau all risk dan yang kedua adalah perlindungan total loss only. 

Perlindungan komprehensif (Comprehensive/All Risk) merupakan jaminan ganti rugi/biaya perbaikan atas kehilangan/kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan akibat kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. 
Cara Klaim Asuransi Autocillin Untuk Polis Total Loss Only
(mengacu pada PSAKBI). (Usia Maks. 8 tahun). Sedangkan perlindungan Total Loss Only (TLO) merupakan jaminan ganti rugi atas kehilangan/kerusakan total pada kendaraan akibat dari kejatuhan benda, kebakaran, perbuatan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. (mengacu pada PSAKBI) (Usia Maks. 15 tahun).

Dari penjelasan tersebut, kita bisa melihat perbedaan dari kedua jenis perlindungan tersebut, meskipun perbedaannya tidak terlalu mencolok juga. Karena ada perbedaan diantara kedua jenis perlindungan tersebut, maka ketika kita akan melakukan klaim pun jelas berbeda antara perlindungan all risk dengan perlindungan TLO. Pada artikel ini, hanya akan dibahas tentang cara klaim asuransi kendaraan untuk perlindungan total loss only (TLO) saja, karena untuk perlindungan all risk telah ada pada artikel sebelumnya.

Adapun cara klaim asuransi mobil untuk perlindungan total loss only (TLO) di Autocillin ini adalah sebagai berikut :
  1. Segera lapor dalam waktu 3 x 24 jam sejak kejadian. Anda bisa telepon ke Kantor Representative Adira Insurance di kota Anda / terdekat atau ke Autocillin Care ke 021-500456, atau melalui SMS Channel 0812 1113456
  2. Sebutkan Nomor Polis Anda
  3. Perkirakan besar kerugian telah mencapai kerugian telah mencapai kerugian Total (75% dari Harga Pasaran).
  4. Lengkapi Form Pengajuan Klaim dengan dilampirkan seperti Foto Copy SIM + KTP Pengendara saat kejadian, Surat Laporan dari Kepolisian dan Polis, BPKB, Faktur dan STNK asli yang masih berlaku serta kunci mobil
  5. Untuk klaim pencurian kendaraan ditambah Surat Keterangan Hilang dari Polisi dan Kaditserse, Surat Blokir STNK dan Surat Subrogasi

Demikian beberapa hal yang berkaitan dengan cara klaim asuransi mobil Autocillin untuk perlindungan total loss only yang harus anda perhatikan dan anda lakukan ketika akan mengajukan klaim jaminan sebagaimana yang telah anda dan pihak Adira Insurance sepakati sebelumnya.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment