Manfaat Vitamin B Kompleks Untuk Kecerdasan Otak Anak

Provitamon
Salah satu jenis vitamin yang sangat dibutuhkan oleh manusia adalah vitamin B kompleks. Apalgi bagi anak – anak, vitamin ini sangat dibutuhkan untuk membantu pembentukan dan pengembangan kecerdasan otak sang anak. Vitamin B kompleks bisa dikategorikan sebabagi jenis vitamin kecerdasan otak anak selain vitamin E, vitamin B6 dan vitamin B12. 

Vitamin B kompleks merupakan penggabungan antara beberapa vitamin B yaitu terdiri dari vitamin vitamin (vitamin B1), riboflavin (vitamin B2), niasin (vitamin B3), asam pantotenat (vitamin B5), pyridoxine (vitamin B6), biotin (vitamin H atau B7), asam folat (vitamin B9) dan cobalamins (vitamin B12). Begitu banyak jenis vitamin yang tergabung dalam vitamin B kompleks ini.

Sebagaimana disebutkan di atas, bahwa vitamin B kompleks termasuk ke dalam jenis vitamin kecerdasan otak anak, oleh sebab itu kita sebagai para orang tua harus senantiasa memberikan makanan – makanan yang kaya akan vitamin B kompleks ini agar anak yang anda miliki tersebut mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi serta mampu diandalkan dikemudian hari nanti. Salah satu jenis nutrisi yang mengandung vitamin B kompleks tersebut adalah madu. 

Madu merupakan jenis nutrisi kaya gizi yang sangat baik diberikan kepada anak anda agar memiliki kemampuan berpikir yang bagus dan memiliki kecerdasan yang tinggi. Biasakanlah kepada anak anda untuk mengkonsumsi madu secara rutin dan teratur setiap hari. Pilihlah jenis madu yang memiliki kualitas handal dan bisa dipertanggung jawabkan. Jika anda kebingungan dalam memilihnya, anda bisa memilih madu Provitamon untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. 

Madu Provitamon ini sangat baik untuk anak kita agar mereka bisa tercukupi kebutuhan vitaminnya yang mampu meningkatkan kecerdasan otaknya. Madu Provitamon mengandung ikan salmon sebagai sumber vitamin otak, kunyit sebagai penambah napsu makan serta menjaga daya tahan tubuh.

Vitamin B kompleks yang merupakan jenis vitamin kecerdasan otak anak memiliki banyak manfaat bagi manusia khususnya anak – anak dalam hal membantu meningkatkan kecerdasan otak sang anak. 

Adapun manfaat yang bisa diperoleh dari vitamin B kompleks ini bagi kecerdasan otak anak adalah sebagai berikut :
  • Menjaga sistem syaraf. 

Vitamin B kompleks berperan besar dalam pemecahan lemak dan protein yang membantu mempertahankan fungsi sistem saraf. Vitamin B5 meningkatkan fungsi kelenjar adrenal. Kelenjar ini mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan, membantu mengatur fungsi ginjal, serta membantu mengelola stres. Vitamin ini juga diperlukan untuk memproduksi hormon tertentu, serta zat pengatur saraf. Seluruh fungsi sistem saraf, termasuk otak, diatur oleh vitamin B1, B6 dan B12.
  • Meningkatkan Memori. 

Manfaat penting vitamin B lainnya adalah meningkatkan memori dan konsentrasi. Vitamin ini berperan membangun perisai pelindung di sekitar neuron otak. Homosistein adalah asam amino yang diketahui menjadi racun bagi sel-sel saraf. Vitamin B membantu dalam memecah homosistein.Vitamin B6, B9, dan B12 dikenal sebagai vitamin B utama untuk memori.



Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment