Fasilitas Tambahan Kelas Internasional di Indonesia University

Fasilitas Tambahan Kelas Internasional di Indonesia University
Bukan hanya saat ini, masyarakat Indonesia sangat tertarik pada pendidikan. Baik pendidikan yang ada di dalam negeri maupun pendidikan yang berada di luar negeri. Banyak para pahlawan kemerdekaan kita yang sudah mengenyam pendidikan di luar negeri walaupun kondisi fasilitas perhubungan dulu sangatlah terbatas. Baik fasilitas dalam hal transportasi, fasilitas umum seperti jalan, hingga keamanan d jalur yang di tempuh untuk sampai ke luar negeri.

Misalnya saja para ulama asli Indonesia yang menuntut ilmu di tanah saudia Arabia, tepatnya kota Mekah atau Madinah. Begitupun dengan para teknokrat dan ilmuan di bidang lain yang menuntut ilmu di belahan benua Eropa. Apalagi saat ini, setelah semua fasilitas transportasi dan komunikasi semakin canggih, mengenyam pendidikan diluar negeri merupakan hal yang biasa.

Bahkan untuk saat ini, ada lembaga pendidikan tinggi yang mengkombinasikan sistem pendidikan nasional dengan sistem pendidikan internasional. Salah satu universitas yang membuka program pendidikan dengan kelas internasional tersebut adalah Indonesia University.
Memang kelas internasional hanya dibuka untuk beberapa jurusan saja di Indonesia university. Berikut adalah fasilitas tambahan dari kelas internasional di Universitas Indonesia.
  • Berkesempatan kuliah di dua negara dan dua universitas secara sekaligus. Artinya, mahasiswa UI di jurusan kelas internasional akan belajar secara regular di Universitas Indonesia dan di universitas rekanan di luar negeri
  • Memiliki dua ijazah dan gelar sekaligus, yaitu dari UI dan dari universtas rekanan.
  • Pengalaman, wawasan, dan kesiapan lulusan mahasiswa kelas internasional UI untuk bersaing di persaingan dunia lebih baik.

Tiga hal inilah yang menjadi fasilitas tambahan untuk kelas internasional di Indonesia University. Tentu saja fasilitas tambahan ini mempengaruhi perbedaan biaya pendidikan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan biaya pendidikan kelas regular biasa di UI ini.

Namun, jika dibandingkan dengan biaya pendidikan luar negeri yang langsung dari awal di universitas luar negri pastilah lebih murah dan lebih mudah proses administrasinya. Oleh karenanya, kelas internasional ini mendjadi alternative paling tepat untuk yang menginginkan mendapatkan pendidikan di luar negeri.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment