Resep Bolu Pisang Panggang Yang Sederhana


Makanan yang cocok disajikan untuk semua orang, baik laki – laki atau perempuan, anak – anak atau orang tua adalah kue bolu pisang panggang. Resep bolu pisang panggang ini sangat sederhana dan tentunya anda akan bisa membuatnya sendiri di rumah. Kegagalan dalam pembuatan pertama itu hal biasa dan wajar, anda harus terus mencoba membuatnya agar suatu saat nanti anda akan mahir dengan sendirinya membuat jenis kue bolu ini.

Ketika anda akan mengadakan jamuan terhadap tamu dalam sebuah undangan pernikahan misalnya, terkadang anda suka bingung dalam memilih jenis makanan yang cocok untuk menjamu tamu undangan. Ada banyak jenis makanan yang bisa anda pilih, namun apakah jenis makanan tersebut cocok untuk semua orang dan semua usia? terkadang ada makanan yang hanya bisa dikonsumsi oleh laki – laki saja atau perempuan saja, ada juga makanan yang hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa saja. Kondisi seperti itulah yang terkadang membuat kita bingung. 

Untuk mengatasi kebingungan anda tersebut, saat ini anda bisa memilih salah satu jenis makanan yang sangat cocok untuk siapa saja, baik laki – laki maupun perempuan, anak – anak hingga dewasa bisa mengkonsumsi jenis makanan ini. Makanan yang dimaksud adalah kue bolu pisang panggang. Resep bolu pisang panggang ini sangat sederhana dan tentunya anda akan bisa membuatnya sendiri di rumah. Kegagalan dalam pembuatan pertama itu hal biasa dan wajar, anda harus terus mencoba membuatnya agar suatu saat nanti anda akan mahir dengan sendirinya membuat jenis kue bolu ini.

Jika anda memerlukan resep bolu pisang panggang sederhana untuk anda praktekkan sendiri di rumah, berikut ini adalah ulasan tentang resep bolu pisang panggang sederhana yang bisa anda coba untuk dibuat sendiri di rumah.
- Bahan Bolu Pisang Panggang Sederhana
300 gram margarin
200 gram gula pasir halus
6 kuning telur
5 putih telur
250 gram tepung terigu
2 buah pisang ambon haluskan
1/4 sendok teh vanili bubuk
1/4 sendok teh baking powder

- Cara Membuat Bolu Pisang Panggang Sederhana
Kocoklah margarin dan gula halus sampai lembut. Kemudian masukkan kuning telur, kocok hingga tercampur rata.
Masukkan tepung terigu, vanili dan baking powder, aduk hingga rata.
Masukkan pisang ambon, aduk lagi.
Kocoklah putih telur hingga kaku. Kemudian masukkan ke dalam adonan pisang, sambil diaduk rata.
Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dioles margarin.
Kemudian Pangganglah dalam oven dengan suhu 180 derajat celsius. Selama 45 menit sampai matang.
Setelah matang keluarkan dari loyang dan siap dihidangkan.

Demikianlah resep bolu pisang panggang sederhana yang bisa anda coba buat sendiri di rumah. Anda tidak akan kesulitan dalam membuatnya, karena bahan serta cara membuatnya sangat mudah untuk dicari dan dilakukan sendiri di rumah.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment