Tips Simple Membuat Roti Jala Khas PekanBaru


Selain adat dan budaya nya yang masih dilestarikan sampai sekarang, Pekan baru juga terkenal dengan makanan tradisionalnya yang sangat lezat. Ada banyak makanan disana yang wajib anda cicipi jika berkunjung kesana, salah satunya ada roti jala yang paling populer. Namun sekarang anda tidak perlu pergi ke Pekanbaru untuk mencicipi roti jala, karena disini saya ingin berbagai resep makanan tradisional roti jala sehingga anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Ikutilah resep di bawah ini.

Langkah pertama kita siapkan bahan-bahannya dulu, diantaranya dua ratus lima puluh gram tepung terigu, tiga ratus mili liter air, tiga sendok makan mentega cair, satu butir telur, garam secukupnya dan gula secukupnya jika anda suka rasa manis. Ketika semua bahan tersebut sudah siap, maka kita lanjut ke bagian pengolahan.

Untuk membuatnya langkah pertama kita campurkan tepung, garam dan mentega cair aduk hingga benar-benar rata. Kemudian masukan air sedikit demi sedikit, agar adonan tidka menggumpal, anda bisa menggunakan wishk untuk mengaduknya. Jika sudah benar-benar tercampur, siapkan teplon dan panaskan dengan api kecil. 

Sambil menunggu teflon panas, anda bisa memasukan adonan roti tadi ke dalam plastik segitiga. Kasih bolong sedikit untuk mencetak adonannya nanti. Ketika teflon sudah dirasa panas, tuang adonan dengan membentuk jala. Tunggu hingga lumayan kering lalu balik agar matangnya merata. Setelah roti matang angkat dan lipat menjadi bentuk segitiga atau digulung tergantung selera anda mau gimana. Maka roti siap dihidangkan deh..

Untuk menambah cita rasa dari roti ini, anda bisa menyantapnya dengan saos khas melayu yang lezat. Makanan ini bisa menjadi pendamping teh saat santai bersama keluarga. Bisa juga sebagai menu sarapan anda di pagi hari, mungkin dapat membuat sarapan anda berbeda dari biasanya.
Ternyata membuat roti jala itu mudah dan simple bukan? maka dari itu anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Pekan baru, namun anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah di rumah. Untuk itu gunakanlah Gulaku yang dapat membuat resep makanan tradisional anda menjadi tambah lezat.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment