Tanda2 Awal Kehamilan Yang Sering Tidak Anda Sadari


Memiliki keturunan setelah anda menikah merupakan keinginan dan harapan bagi sebagian besar orang tua di dunia ini. Pasangan suami istri tentunya ingin sesegera mungkin memiliki momongan untuk melengkapi kesempurnaan mereka dalam membangun sebuah kehidupan rumah tangga yang sehat dan harmonis.


Proses memiliki anak ini diawali dengan proses kehamilan yang harus ibu jalani selama kurang lebih 9 bulan. Nah, dari beberapa kasus yang ada, cukup banyak perempuan atau calon bumil, yang tidak menyadari bahwa di dalam rahimnya ada sesosok ciptaan Tuhan sebagai buah kasih sayang ibu dengan pasangannya.


Kejadian bahwa seorang calon bumil tidak menyadari bahwa dia tengah hamil dikarenakan dia tidak memiliki cukup pengetahuan tentang tanda2 awal kehamilan, sehingga dia baru tahu dan menyadarinya ketika usia kehamilan anda sudah besar.


Untuk membantu para calon bumil, berikut ini akan dijelaskan tentang beberapa tanda2 awal kehamilan yaitu sebagai berikut :

  1. Perut Kembung. Perut kembung terjadi akibat perubahan hormon secara drastis yang membuat sistem pencernaan lebih lama dalam proses pencernaan. Sehingga memicu perut kembung yang disertai sembelit.

  2. Mual dan Muntah. Mual dan muntah merupakan ciri-ciri hamil muda 1 minggu pertama yang disebut juga dengan morning sickness. Siklus ini dapat terjadi hingga minggu ke 9.



  1. Kelelahan. Ibu akan mengalami kelelahan dan mengantuk sepanjang kehamilan yang disebabkan oleh hormon progesteron meningkat.

  2.  Kram Perut Disertai Bercak Darah. Kram perut menjadi ciri-ciri hamil muda 1 minggu pertama yang disertai dengan bercak darah. Kondisi ini terjadi karena ada proses implantasi janin ke rahim.

  3. Tanda-tanda Perubahan Payudara. Perubahan hormon mengakibatkan payudara menjadi lebih besar. Kulit payudara akan berwarna lebih gelap dan puting payudara membesar dibandingkan biasanya.


Itulah beberapa tanda2 awal kehamilan yang sering anda tidak sadari. Bagi anda yang saat ini tengah menjalani fase kehamilan, dan anda ingin kondisi bayi dalam kandungan tetap terjaga kesehatannya, maka anda bisa mengkonsumsi vitamin Blackmores I-Folic kaya akan kandungan mineral yang diformulasikan secara khusus untuk wanita yang sedang merencanakan kehamilan atau menjalani masa kehamilan. Kandungan asam folat yang terdapat di dalamnya bagus untuk mengurangi resiko spina bifida pada bayi. Sedangkan yodium diperlukan tubuh untuk mendukung perkembangan otak, penglihatan, dan pendengaran janin.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment