Kebiasaan Buruk Agar Terhindar dari Masalah Ketombe

Kebiasaan Buruk Agar Terhindar dari Masalah Ketombe
ketombe parah

Ketombe menjadi salah satu permasalahan rambut dan kulit kepala yang ingin dihindari oleh semua orang. Ada beberapa macam alasan mengapa seseorang akan memiliki rambut yang berketombe diantaranya adalah karena saat ketombe penyerang akan menghadirkan sensasi gatal yang luar biasa dan rasa panas di sekitar kulit kepala. Alasan selanjutnya adalah pada saat rambut berketombe dan menggaruk kepala akan menyisakan serpihan putih yang menempel di pundak khususnya saat menggunakan pakaian berwarna hitam atau gelap. 

Ketombe parah bahkan bisa sangat mengganggu dan sulit untuk dituntaskan. Akan tetapi meskipun demikian untuk menuntaskan masalah ketombe kita bisa memulainya dengan menghindari beberapa macam kebiasaan buruk yang sering dilakukan. Beberapa macam kebiasaan buruk yang harus kita hindari agar terhindar dari masalah ketombe adalah tidak mengeringkan rambut sampai kering saat menggunakan topi maupun penutup kepala lainnya. 


Rambut yang basah dan tidak kering serta tertutup dengan penutup kepala seperti hijau maupun tapi sangat rentan mengalami masalah ketombe. Rambut basah tersebut akan menghasilkan jamur yang menjadi awal mula timbulnya masalah ketombe pada permukaan kulit kepala. Agar kepala kita terbebas dari masalah ketombe ada baiknya kita harus memastikan rambut yang masa benar-benar kering saat menggunakan penutup kepala. Kebiasaan jelek lainnya yang perlu dihindari agar kita terhindar dari masalah ketombe parah adalah rutin membersihkan rambut menggunakan sampo.

Ketombe parah bisa diatasi dengan sangat baik ketika kita mampu membersihkan rambut dan kulit kepala dengan maksimal. Shampo menjadi salah satu alat pembersih yang sangat ampuh untuk membersihkan dan mengangkat berbagai macam kotoran yang menempel di permukaan kulit kepala dan rambut. Shampo yang tidak hanya mampu membersihkan kulit kepala dan rambut secara baik akan tetapi juga mampu menuntaskan masalah ketombe secara maksimal adalah shampo clear anti dandruff. 

Penggunaan shampo clear anti ketombe secara teratur bisa menuntaskan masalah ketombe yang membandel hingga ke akarnya dan menjaga rambut dan kulit kepala dari serangan ketombe kembali. Kebiasaan buruk selanjutnya yang harus kita hindari saat ingin terhindar dari masalah ketombe adalah tidak terlalu sering berada di bawah paparan sinar matahari. 

Sinar matahari yang terik yang terkena langsung pada permukaan kulit kepala dan rambut akan menyebabkan produksi minyak dan keringat pada kulit kepala menjadi lebih banyak. Minyak dan keringat yang dihasilkan oleh permukaan kulit kepala akan bercampur dengan debu dan kotoran yang mengundang jamur dan bakteri penyebab masalah ketombe.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment