Cara Menggunakan Alat tes Kesuburan Ovutest

Cara PAkai Ovutest

Anda dapat menghabiskan sebagian besar kehidupan dewasa Anda untuk menghindari kehamilan. Tetapi sekarang setelah Anda secara aktif mencoba untuk bayi, mungkin butuh sedikit lebih lama dari yang Anda harapkan. Inilah cara menentukan dengan tepat kapan Anda berovulasi.

Apa itu Ovulasi?

Ovulasi adalah proses yang menghasilkan pelepasan satu atau lebih sel telur dari indung telur Anda. Setiap bulan, antara tiga dan 30 telur dimasak di salah satu ovarium Anda. Yang terbesar didorong keluar ke dalam rongga panggul dan disapu ke saluran tuba. Dibawah ini akan dibahas tentang Cara 

Bagaimana Cara Pakai Ovutest?

Telur Anda hanya bertahan antara 12 jam dan 24 jam jika tidak dibuahi. Hanya ada jendela kecil setiap bulan di mana Anda bisa hamil, biasanya tidak lebih dari sekitar enam hari. Waktu sebelum ovulasi adalah saat Anda paling subur (jendela subur Anda). Adalah mungkin bagi sperma untuk bertahan hidup di dalam diri Anda hingga sekitar tujuh hari.

Bagaimana Cara Menggunakan Perangkat Ovutest?

Cara Pakai Ovutest


Dengan kedua jenis OPK, ada baiknya untuk mengetahui kapan Anda akan mengalami ovulasi, karena Anda harus mulai menggunakan tes beberapa hari sebelum ini. Ovulasi biasanya terjadi sekitar 14 hari sebelum periode berikutnya dimulai.

Bagaimana Cara Menggunakan Alat Kesuburan Ovutest?

Jadi, misalnya, jika Anda memiliki siklus 28 hari, ini akan menjadi sekitar hari ke-14. Jika Anda memiliki siklus 35 hari, itu akan menjadi sekitar hari ke-21. Gunakan kalkulator ovulasi kami untuk membantu Anda berolahraga saat Anda cenderung berovulasi.

Mulailah menggunakan OPK tiga hingga lima hari sebelum Anda kemungkinan mengalami ovulasi, atau ketika instruksi menyarankan Anda untuk mengalami ovulasi. Lanjutkan pengujian selama enam hari, atau selama instruksi mengatakan.

Jika Anda memiliki siklus yang tidak teratur, pantau lendir serviks Anda. Ketika Anda mulai melihat cairan yang lebih licin yang terlihat seperti putih telur, ovulasi mungkin terjadi. Ini adalah saat yang tepat untuk mulai menggunakan OPK untuk mengetahui dengan pasti. Itulah pembahasan mengenai Cara Pakai Ovutest.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment