Tipe Apartemen Dekat Binus Alam Sutera dan Kisaran Harganya

apartemen dekat binus alam sutera
Harga merupakan salah satu faktor yang memengaruhi keputusan seseorang untuk membeli atau menyewa apartemen. Terlebih lagi jika lokasinya terletak di kawasan yang strategis seperti apartemen dekat Binus Alam Sutera. Salah satu hal yang memengaruhi harga adalah tipenya. Untuk itu, Anda perlu mengenal tipe dan kisaran harga unit apartemen di kawasan ini, baik untuk berinvestasi maupun dihuni sendiri. 

Tipe-Tipe Unit Apartemen


Sebelum membahas kisaran harga unit apartemen yang terletak di kawasan kampus Binus Alam Sutera, Anda harus terlebih dahulu mengenal tipe-tipe unit apartemen yang dikenal selama ini. 

Tipe Studio


Tipe studio hanya memiliki 1 ruang multifungsi dengan luas maksimal sekitar 30 m2. Tipe ini adalah tipe yang paling banyak diincar karena bentuknya minimalis dan harganya terjangkau, khususnya bagi mereka yang masih single, seperti mahasiswa. 

Tipe Alcoverus


Tipe ini masih sejenis dengan tipe studio, yaitu berupa 1 ruangan multifungsi. Bedanya, tipe alcoverus memiliki ruangan berbentuk huruf L dengan ruangan kecil (half room) yang bisa digunakan untuk kamar tidur. 

Tipe Convertible


Meski masih berupa 1 ruang, tipe ini memiliki ukuran sedikit lebih besar dibanding studio sehingga Anda bisa memasang partisi untuk ruang tidur. Terdapat dinding tempat televisi yang memungkinkan televisi dibolak-balik ke dua arah. 

Tipe Junior 1 Bedroom


Tipe ini cocok untuk Anda yang sudah berkeluarga. Sesuai namanya, tipe ini memiliki 1 kamar tidur yang terpisah dari ruangan lain. 

Tipe 2 Bedroom


Inilah tipe yang juga banyak dipilih oleh keluarga di Indonesia, terutama bagi mereka yang memiliki 1 atau 2 orang anak. Pembagian ruangan tipe ini hampir sama seperti rumah tapak, terdiri dari ruang tengah, dua kamar tidur, dan dapur.

Tipe Duplex/Triplex


Tipe ini berbentuk vertikal dengan 2 tingkat (duplex) atau 3 tingkat (triplex). Lantai kedua dan ketiga biasanya berfungsi sebagai kamar tidur, tetapi ada juga yang dilengkapi kamar mandi.

Tipe Loft


Tipe loft adalah ruangan besar dengan jendela dan langit-langit yang sangat tinggi serta mezzanine (loteng) yang berfungsi sebagai kamar tidur.

Kisaran Harga Apartemen Dekat Binus Alam Sutera 


Seperti apartemen yang ada di Indonesia lainnya, tipe unit yang ada di kawasan kampus Binus Alam Sutera, seperti di Pacific Garden, kebanyakan hanya terdiri dari tipe studio serta tipe 1, 2, dan 3 kamar tidur. Hal ini disebabkan tipe-tipe tersebutlah yang paling banyak peminatnya Berikut kisaran harga masing-masing tipe unit apartemen tersebut.

Tipe Studio


Di Pacific Garden, terdapat tiga macam tipe studio, yaitu:

Studio A dengan luas ruangan 26,05 m2
Studio B dengan luas ruangan 29,34 m2
Studio C dengan luas ruangan 32,78 m2
Studio D dengan luas ruangan 25,06 m2

Harga beli untuk tipe studio di apartemen dekat kampus Binus Alam Sutera adalah antara Rp500 juta hingga Rp700 juta. Sementara itu, harga sewanya adalah sekitar Rp2,5 juta per bulan.

Tipe 1 Bedroom


Di beberapa apartemen di kawasan Alam Sutera, harga beli untuk tipe 1 bedroom adalah sekitar Rp600 juta, sedangkan harga sewanya adalah muai dari Rp3,5 juta per bulan.

Tipe 2 Bedroom


Untuk tipe 2 kamar tidur dengan luas sekitar 75 m2 dan full furnished, kisaran harganya adalah antara Rp1 milyar sampai Rp2,5 milyar. Jika ingin menyewa, harganya adalah sekitar Rp 5 juta per bulan.

Tipe 3 Bedroom


Jika Anda menginginkan unit apartemen tipe 3 kamar tidur dengan luas sekitar 104 m2 dan full furnished, Anda perlu menyiapkan dana minimal sekitar Rp2,5 milyar. Namun, Anda juga bisa menyewanya dengan harga sekitar Rp120 juta/tahun.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment