3 Keuntungan Penggunaan Kalender Untuk Pemasaran

Dalam menjalankan usaha, tentu penting bagi pengusaha untuk memikirkan cara pemasaran. Bisa di bilang, pemasaran merupakan ujung tombak dalam berbisnis. Jika pemasaran lancar, maka keuntungan siap menanti anda. Banyak cara yang bisa di lakukan untuk memasarkan produk ataupun kegiatan usaha anda. Tetapi, perlu dipikirkan cara pemasaran yang efektif dan efisien. Hal itu agar pengusaha bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan modal sedikit. Salah satu cara efesien dan efektif untuk memasarkan produk maupun kegiatan anda ialah dengan menggunakan kalender. Penggunaan kalender sebagai sarana pemasaran, dirasa akan efisien dan efektif. Hal itu bisa anda lihat dalam banyak aspek. Dengan memilih tempat cetak kalender murah dan berkualitas, pemasaran anda dirasa akan menguntungkan. 



Beberapa hal ini merupakan keutungan dari penggunaan kalender sebagai media pemasaran, baik itu kalender meja maupun kalender dinding.

  • Penggunaan kalender sebagai media pemasaran mampu bertahan sangat lama. Pernahkah anda mendapati kalender dari sebuah produk ataupun jasa? Dengan sifatnya tahunan, kalender mampu bertahan setidaknya dalam kurun waktu tahun tersebut. Kalender sangat efektif agar produk atau jasa anda selalu di lihat dan tentunya hal tersebut menimbulkan ingatan terhadap usaha anda.
  • Dengan menggunakan kalender, biaya pemasaran anda bisa ditekan sedemikian rupa. Tentu siapa yang tidak ingin pembiayaan pemasaran anda menjadi hemat. Dengan menggunakan kalender, pembiayaan akan lebih hemat. Hal itu karena kalender sifatnya tahunan, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan ongkos setiap saat.
  • Kalender memiliki banyak bentuknya, tetapi kalender dinding dan kalender meja merupakan kalender yang sangat lazim ditemui. Kedua jenis kalender tersebut sejatinya memiliki fungsinya secara spesifik. Misalnya, jika anda berbisnis alat tulis, sejatinya anda membuat kalender meja. Jika setiap pegawai memiliki kalender usaha anda di tiap meja, betapa efisien dan efektifnya pemasaran anda.

Dari tiga kelebihan utama penggunaan kalender sebagai media pemasaran, promosi bisnis akan lebih efektif dan efisien. Adapun, jika anda tidak punya waktu untuk mencari tempat cetak kalender murah dan berkualitas, anda bisa memesannya secara online.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.