Kehebatan Manfaat Bangun Pagi Untuk Hidup Lebih Berkualitas

Agar bisa meningkatkan kualitas hidup, maka ada banyak hal yang harus kita ubah dalam kehidupan sehari-hari, itupun jika anda belum terbiasa dengan beberapa hal yang termasuk ke dalam pola hidup sehat, salah satunya adalah membiasakan diri untuk selalu bangun pagi. Hal ini dikarenakan ada banyak manfaat bangun pagi yang sangat baik untuk kesehatan jasmani dan rohani kita. Banyak orang yang tidak terbiasa dengan aktivitas bangun di pagi hari karena kebiasaan bekerja atau menonton tayangan televisi hingga larut malam. Padahal jika kita terlalu sering begadang hingga mengurangi waktu istirahat ideal akan memunculkan berbagai penyakit berbahaya, dan anda tidak akan bangun di pagi hari dalam keadaan segar. 


Berikut ini akan kami bahas beberapa manfaat penting dari bangun di pagi hari untuk meningkatkan kualitas hidup:
  • Merasakan keindahan di pagi hari

Bagi anda yang terbiasa bangun pagi, maka ada banyak keindahan alam yang bisa dinikmati seperti melihat matahari terbit, mendengar kicauan burung, menghirup udara segar, melihat tetesan embun pagi, dan lain-lain. Udara pagi yang masih segar dengan tingkat polusi yang rendah sangat baik untuk meningkatkan fungsi kerja otak, mencegah kerusakan paru-paru, melancarkan peredaran darah, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Memperoleh kalsium dan vitamin D untuk kesehatan tulang

Selain mendapatkan fasilitas udara segar, anda juga akan merasakan manfaat bangun pagi berikutnya yaitu cahaya matahari pagi yang baik untuk kesehatan tulang. Jika anda berjemur di bawah paparan sinar matahari pagi sebelum jam 09.00, maka hal itu bisa memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D.
  • Membuat anda merasa bahagia

Manfaat bangun pagi yang terakhir sangat berpengaruh terhadap mood dan rasa bahagia anda. dalam sebuah penelitian dikemukakan bahwa aktivitas bangun pagi dapat membuat tubuh lebih sehat, mood yang baik dan membuat orang memiliki indeks massa tubuh ideal. Orang yang terbiasa bangun pagi cenderung lebih sehat dan lebih bahagia.

Itulah 3 manfaat penting dari aktivitas bangun pagi, semoga tulisan ini menginspirasi anda untuk semakin meningkatkan kualitas hidup.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.