Resep Masakan Sehari-Hari: Seblak Pedas


Apakah Anda populer dengan makanan seblak. Makanan yang berbahan dasar kerupuk ini populer belakangan ini. Seblak yang berasal dari kota Bandung ini cukup sukses membuat penasaran para pecinta kuliner. Bermunculannya kedai dan cafe yang menyediakan makanan seblak, membuat makanan ini cukup populer di kalangan anak muda. Seblak bisa dijadikan alternatif resep masakan sehari-hari yang nikmat.

Seblak sebagai alternatif resep masakan sehari-hari dapat anda kreasikan dirumah. Menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah, seblak bisa menjadi makanan istimewa untuk Anda sekeluarga. Apabila Anda memiliki kerupuk mentah dirumah dan Anda bosan menggorengnya Anda bisa mencoba resep ini. Seblak bisa jadi snack yang nikmat. Berikut ini resepnya. Bahan-bahannya adalah, kerupuk bawang warna-warni, cabe setan, cabe rawit merah sesuai selera. Apabila Anda suka pedas, maka jumlah cabe bisa Anda tambahkan. 2 siung bawang putih, 4 siung bawang merah, kencur, gula pasir, garam dan minyak secukupnya untuk menumis. Bahan pelengkap bisa Anda sesuaikan dengan selera. 

Anda bisa menambahkan sayuran hijau, telur, ayam atau udang. Guna membuat seblak Anda lebih istimewa. Atau Anda bisa menambahkan ceker yang sudah direbus hingga empuk. Cara membuatnya sebagai berikut. Pertama, rendam kerupuk dengan air panas hingga lunak. Kemudian haluskan cabe, bawang putih, bawang merah, kencur, gula dan garam. Kemudian tumis bumbu halus tadi hingga harum. Kemudian Anda bisa masukkan bahan tambahan yang sudah disiapkan hingga matang. Kemudian masukkan kerupuk yang sudah lunak dan masak hingga matang semuanya. Tes rasanya. Jika sudah sesuai selera bisa Anda sajikan selagi hangat.

Resep masakan sehari-hari banyak macam dan kreasinya. Seblak adalah salah satu kreasi masakan sehari-hari yang bisa Anda coba sajikan sebagai teman nonton dan waktu santai Anda bersama keluarga. Jangan lupa tambahkan bumbu produk dari PT.Nestle Indofood Citarasa Indonesia agar kreasi seblak pedas Anda lebih istimewa rasanya. Tunggu apalagi silahkan coba resep seblak pedas istimewa ini ditemani bumbu dari PT.Nestle Indofood Citarasa Indonesia. Selamat mencoba.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.