Perpustakaan Terbesar se-Asia Tenggara Ada di UI


Perpustakaan Terbesar se-Asia Tenggara Ada di UI
Setiap mahasiswa tentu inginsekali mendapatkan ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas, terutama pada jurusan kuliah yang di impikannya. Salah satu sumber ilmu pengetahuan adalah buku, dengan membaca buku ilmu akan didapat dengan mudah. Setiap perguruan tinggi tentu memiliki perpustakaan dengan berbagai buku yang telah disediakan. Berbagai buku tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan tiap jurusan atau Fakultas. 

Salah satu universitas yang memiliki perustakaan terbesar dan terlengkap di Indonesia adalah UI (Universitas Indonesia) atau yang berada di Depok. Tidak hanya memiliki ukuran besar saja, perpustakaan UI juga memiliki hampir segala jenis buku yang sangat diperlukan oleh mahasiswa dari berbagai Fakultas. Dengan hal tersebut tentunya sangat membantu setiap mahasiswa, khususnya mahasiswa yang tengah kuliah di UI.

Selain dikenal sebagai universitas terbaik yang memiliki perpustakaan terbesar di Indonesia, perpustakaan UI juga termasuk pada kategori perpustakaan terbesar di Asia Tenggara. Dengan demikian, menjadi suatu kebanggaan bagi Indonesia, terutama bagi setiap mahasiswa yang kuliah di UI, baik sebagai mahasiswa, dosen, staf, atau pun bagian lainnya. Berdasarkan hal tersebut, mahasiswa dari berbagai negara pun sering berkunjung ke perpustakaan UI untuk mendapatkan berbagai referensi yang diperlukan sebagai tujuan untuk melengkapi referensi tersebut. 

Ini tentunya menjadi tanda bahwa perpustakaan yang ada di UI menjadi perpustakaan yang dipercaya oleh berbagai mahasiswa dari seluruh negara. Apalagi memang banyak pula orang luar negeri yang sengaja untuk melanjutkan kuliah di UI. Hal itupun didukung pula dengan kelas internasional yang ada di UI.

Perpustakaan yang cukup besar dan terkenal di UI tersebut, menjadi tempat yang ramai. Hal ini menandakan bahwa banyak sekali orang yang haus akan ilmu pengetahuan. Selain buku yang sangat banyak dan berasal dari berbagai bidang, perpustakaan UI juga memiliki tempat yang sangat nyaman dan strategis untuk belajar. Besarnya ruangan juga adanya tempat duduk dan meja yang memadai akan membantu mahasiswa untuk merasa betah karena kenyamanan tersebut. Oleh kerena itu, tak heran jika UI adalah universitas terbaik yang menjadi kepercayaan berbagai mahasiswa dari berbagai negara, juga menjadi kebanggaan Indonesia pada bidang pendidikan.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment