RTH UI Terbagus Diantara Universitas di Indonesia


RTH UI Terbagus Diantara Universitas di Indonesia
Lingkungan yang asri dan bersih adalah salah satu tempat yang refresentatif untuk memperdalam sebuah ilmu pengetahuan. Lingkungan tersebut terasa hening jauh dari kebisingan yang menggangu konsentrasi. Banyaknya pohon besar juga menyumbangkan oksigen yang sangat dibutuhkan otak. Dengan cukupnya oksigen yang disuplai ke otak akan membantu konsentrasi tinggi. Saat memperhatikan sebuah penjelasan atau sedang membaca buku ilmiah tidak akan cepat merasakan ngantuk. 

Berawal dari otak yang sehat pikiran sehat pun akan bisa diproduksi. Oleh karena itu, tempat pendidikan selayaknya selalu memperhatikan kebersihan dan keindahan lingkungan. Untuk itu, posisi sebuah sekolah atau sebuah universitas harus dipertimbangkan matang. Lahan yang akan dibangun bukan hanya cukup untuk bangunan fisik saja tetapi harus memikirkan RTH ( Ruang Terbuka Hijau )yang dapat membawa kesejukan dan kesegaran suasana kampus. Memang sekarang, Universitas di Indonesia sebagian ada yang sudah memiliki RTH di sekitar kampus.

Salah satu universitas diantara Universitas di Indonesia yang paling menarik RTH (Ruang Terbuka Hijau) nya adalah UI (Universitas Indonesia). UI yang terletak di depok memang sangat asri dan segar. Lahan UI yang sangat luas memungkinkan para mahasiswanya untuk olahraga pagi dengan jogging atau bersepeda di sekitar kampus. Yang paling menarik adalah keberadaan hutan kecil yang terdapat di tengah-tengah kampus. Berkat keberadaannya, dapat menyumbangkan kesegaran bagi penghuni kampus. 

Hutan kecil inipun bisa dijadikan tempat berekreasi sejenak untuk melepaskan kepenatan di tengah padatnya jadwal kampus dan ketatnya target kuliah yang harus dituntaskan. Walaupun didapat dengan murah meriah dan relatif tidak mengeluarkan biaya untuk melepas lelah di tempat ini, hutan kecil ini menjadi obat yang ampuh bagi para mahasiswanya.

Begitupun dengan keberadaan danau di depan perpustakaannya, menambah kesan sejuk di kampus UI depok ini. Suasana kampus yang dekat dengan alam ni haruslah menjadi contoh bagi kampus Universitas di Indonesia lainnya. Dengan suasana kampus yang sejuk, adem, dan menyegarkan sangat potensial untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang tidak hanya cerdas di bidangnya, tetapi juga dapat membawa kesejukan hati bagi lngkungan sekitarnya.
Share on Google Plus

About Windi Ariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar :

Posting Komentar