Resep Membuat Sate Ayam Madura Asli


Indonesia merupakan Negara yang terkenal akan kekayaan alamnya yang begitu melimpah, begitu juga dengan kenampakan alamnya yang menjadikan Indonesia termasuk Negara yang kaya akan potensi wisata alamnya. Selain itu, kuliner dari Negara ini juga tak kalah istimewanya, dimana ada banyak masakan yang sudah terkenal kehebatan citarasanya sampai ke berbagai penjuru dunia. Salah satu makanan yang sangat terkenal baik di dalam negeri bahkan sampai lintas Negara yaitu sate. Daerah yang terkenal akan satenya yang enak adalah Madura, sehingga tak heran jika di setiap daerah di Indonesia selalu tersedia makanan sate Madura. Ada banyak aneka resep masakan nusantara yang sebenarnya bisa anda coba termasuk resep membuat sate ayam khas Madura tersebut.

Hidangan sate Madura bisa anda temukan di berbagai daerah di seluruh wilayah Indonesia, dan kebanyakan yang menjajakannya di jalanan dengan menggunakan roda ataupun gerobak sebagai pedagang kaki lima. Namun walaupun begitu, kelezatan sate ini banyak digemari dan selalu menjadi favorit. Namun jika anda ingin mencoba membuatnya sendiri, maka anda bisa memulainya dengan menyiapkan beragam bahannya seperti menyediakan bahan untuk dijadikan bahan utama seperti daging ayam. Anda dapat menyediakan setengah kilogram ayam yang telah dipotong dengan diiris menyerupai dadu, kemudian sediakan berbagai bahan tambahan seperti 5 sdm kecap manis, 2 sdm margarine yang telah dilelehkan, 2 buah jeruk limau dan tusuk sate secukupnya.

Sate Madura identik dengan bumbu kacangnya yang nikmat, dan untuk membuatnya maka anda mesti menyiapkan beberapa bahan seperti setelah kilogram kacang tanah, 5 butir bawang merah dan 3 butir bawang putih, 2 butir kemiri, garam dan merica secukupnya, serta kecap manis secukupnya. Semua bumbu tersebut dihaluskan dan diberi air sedikit agar tidak kering. Untuk membuat sate ayamnya seperti biasa yaitu dengan membakarnya di atas arang dan dihidangkan dengan bumbu yang telah dihaluskan tadi. Itulah resep membuat sate ayam Madura, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencobanya. Dari aneka resep masakan nusantara, membuat sate ayam Madura terbilang resep yang paling mudah.
Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.