5 TIPS UNTUK MELINDUNGI RAMBUT DARI KETOMBE


Memakai shampo anti ketombe wanita tentu saja dengan tujuan untuk melindungi mahkota bagi perempuan. Apalagi ditambah dengan tipe iklim tropis cenderung kering yang dimiliki oleh Indonesia, membuat ketombe sangat mudah berkembang dan membuat kulit kepala mengalami peradangan dan berakhir menjadi iritasi yang membuat kepala menjadi lebih tak terasa nyaman.

Selain menggunakan shampo anti ketombe wanita dari Clear Indonesia yang merupakan spesialis perawatan kulit kepala terbaik, berikut 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk melindungi rambut dari ketombe dan peradangan:

  • Berjemur

Berjemur di bawah sinar matahari  yang benar adalah dimulai sejak pukul 8 hingga pukul 10 pagi. Berjemur merupakan salah satu cara untuk mencegah munculnya ketombe pada rambut. Tetapi, tidak perlu terlalu lama ya. Cukup berkisar beberapa menit saja dan dilakukan secara rutin, itu sudah cukup untuk membantu melindungi rambut dan kulit kepala dari serangan ketombe.

  • Memiliki humidifier

Udara yang kering dan kotor juga menjadi salah satu penyebab timbulnya ketombe di rambut kamu. Hal ini disebabkan karena di udara yang kering, kelembaban rambut menjadi berkurang. Sehingga memaksa humidifier dapat membantu membuat udara di sekitarmu menjadi lebih lembab. Dan bersihkan humidifier secara teratur agar mampu menyaring udara kotor yang bisa merusak rambut.

  • Melakukan meditasi

Sering stres? Atau mudah sekali dihinggapi stres yang berlarut-larut? Sepertinya sudah saatnya kamu untuk melakukan meditasi. Perlu untuk diketahui, stres juga menjadi salah satu penyebab munculnya ketombe. Jadi, luangkan waktu untuk melakukan meditasi secara rutin.
Misalnya bergabung dengan komunitas meditasi yang ada di sekitar tempat tinggalnya. Bisa juga dengan melakukan meditasi mandiri. Keuntungan melakukan meditasi dengan teratur membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih tenang dan rileks.

  • Konsumsi makanan bergizi

Kekurangan asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh juga dapat mengakibatkan munculnya ketombe. Kesehatan kulit dan kepala sangat tergantung dengan makanan yang mengandung protein, zinc, serta iron. 

  • Konsumsi air putih

Kondisi tubuh yang kering akibat kekurangan cairan atau biasa disebut dehidrasi, juga dapat menyebabkan ketombe datang tanpa diundang. Pastikan untuk meminum air putih minimal 8 gelas setiap harinya.


Jangan lupa untuk selalu menggunakan  shampo anti ketombe wanita, dan dilengkapi dengan  melakukan tips yang telah dijabarkan di atas, agar pancaran rambut yang sehat dapat kamu miliki seutuhnya.

Share on Google Plus

About windiariska

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment